Bantaeng Juara Umum I Pentas PAI Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Kabupaten Bantaeng akhirnya keluar sebagai Juara Umum I Kegiatan Pentas PAI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016 yang berlangsung tanggal 18 - 19 Juli 2016 bertempat di Hotel Sahid Makassar.

Kab. Bantaeng keluar sebagai Juara Umum I dengan raihan juara sebagai berikut: Juara I cabang Cerdas Cermat Tingkat SD, Juara I cabang Pidato Tingkat SMP, Juara II cabang Pidato tingkat SD, sementara Juara Umum II kegiatan Pentas PAI ringkat Provinsi Sulsel kali ini diraih oleh Kab. Bulukkumba dengan perolehan medali sebagai berikut: Juara I cabang Kaligrafi tingkat SMP, Juara II Cabang Lomba Pidato tingkat SMP dan Juara III cabang lomba Nyanyi tingkat SMA, sedang Juara Umum III ditempati oleh Kab. Palopo dengan perolehan Juara sebagai berikut: Juara I Cabang Lomba Nyayi Tingkat SMA dan Juara II cabang Lomba Kaligrafi Tingkat SMP.

Pentas PAI tingkat Provinsi yang ditutup siang tadi oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Tahir, cukup berbeda dengan kegiatan Pentas PAI tingkat Provinsi tahun tahun sebelumnya, karena selain dilaksanakan di hotel berbintang sekelas Hotel Sahid Makassar, juga karena untuk Juara Umum I Pentas PAI tingkat Provinsi Sulsel kali ini, Kanwil Kemenag Sulsel melalui Bidang PAIS mengeluarkan Piala Bergilir Pertama untuk Juara Umum I, dan Bantaeng adalah Kabupaten yang paling berbahagia dan beruntung kali ini karena berhak membawa pulang Piala Bergilir Pertama untuk kegiatan Pentas PAI tingkat Provinsi Sulsel.

Selamat buat kontingen Pentas PAIS Kab. Bantaeng atas prestasi gemilang yang dipersembahkan buat Kabupaten Bantaeng Butta Toa tercinta dan semoga untuk para peserta yang keluar sebagai Juara I pada Pentas PAI tingkat Provinsi Sulsel tahun 2016 ini, juga mampu berbicara di Pentas PAI tingkat Nasional nanti.