Materi Pembentukan Karakter Oleh Kakan Kemenag Bantaeng Pada Pembinaan Rohis Siswa SMA/SMK Se-Kab. Bantaeng


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Diawali dengan Pembukaan oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Kegiatan Pembinaan Kegamaan Organisasi Kesiswaan (ROHIS) bagi Siswa SMA/SMK se-Kab. Bantaeng untuk angkatan pertama pada hari Selasa 23 Agustus 2016 acara dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Pembentukan Karakter atau Kepribadian oleh narasumber pertama yaitu Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag (Kakan Kemenag Bantaeng).






Dalam materinya dihadapan para peserta yang terdiri dari perwakilan siswa-siswi pengurus OSIS tingkat SMA/SMK se-Kab. Bantaeng ini H. Muhammad Yunus menukil sebuah buku asing sekaitan dengan Pembentukan Karakter atau Kepribadian yang berjudul "The 7 Habits of Highly Effective People", atau dalam edisi Indonesianya berjudul "7 Kebiasaan yang bisa mebuat Karakter kita menjadi baik" karangan Steven R Copey.

Ada pesan menarik yang disampaikan oleh H. Muhammad Yunus dalam materi yang mengutip dari karang Steven R Copey diatas yaitu:  "Taburlah Fikiran Cerdas Tuailah Perbuatan, Taburlah Perbuatan Tuailah Kebiasaan, Taburlah Kebiasaan Tuailah KARAKTER".

Jadi Karakter itu menurut R Copey lahir dari Kebiasaan, Kebiasaan itu lahir dari Perbuatan dan Perbuatan itu lahir dari Fikiran Cerdas.

Berikut Rekaman Situasi Kelas pada materi Pembentukan Karakter oleh H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag :