Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Tentang Pelaksanaan Ibadah Haji dan Pendaftaran Haji Melalui Siskohat Di KUA Sinoa Bantaeng


Sinoa, (Inmas Bantaeng) - Setelah sempat tertunda beberapa kali, Sosialisasi Kebijakan Pemerintah tentang Pelaksanaan Ibadah Haji dan Pendaftaran haji melalui Siskohat di KUA Kec. Sinoa akhirnya terlaksana pada hari Senin 15 Agustus 2016.

Acara Sosialisasi yang dilaksanakan di KUA Kec. Sinoa ini berlangsung lancar dengan didahului sambutan oleh Kepala KUA Kec. Sinoa Jamaluddin, S.Ag.

Dalam sambutannya Ka. KUA Kec. Sinoa menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng beserta Kasub Bag TU H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag, MA dan Kasi PHU H. Muh Tahir, S.Ag, MM atas perkenannya untuk hadir sekaligus menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Kebijakan Pemerintah tentang Pelaksanaan Ibadah Haji dan Pendaftaran Haji melalui Siskohat di KUA Kec. Sinoa.

Jamaluddin, S.Ag mengaku acara sosialisasi perhajian di KUA Sinoa ini sudah 3 kali ditunda berhubung padatnya jadwal kegiatan Kepala Kantor beserta Kasub Bag TU Kemenag Bantaeng. "Mereka yang hadir ini pak sudah 3 kali datang, dan tetap setia memenuhi undangan untuk menerima Sosialisasi Kebijakan Pemerintah tentang Pelaksanaan Ibadah Haji dari Bapak". aku Kepala KUA.

Mengawali Sosialisasi yang dihadiri oleh sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari unsur Penyuluh baik PNS maupun honorer serta unsur P3N dan Tokoh masyarakat ini, Pembawa acara mempersilahkan kepada bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng untuk memberikan sambutan sekaligus menyampaikan materinya.

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Kepala KUA Kec. Sinoa beserta jajarannya atas terlaksananya acara sosialisasi tentang haji pada hari ini sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir atas tertundanya acara ini berhubung padatnya jadwal kegiatan beliau.

Kakan Kemenag menyatakan bahwa begitu pentingnya acara sosialisasi ini, sehingga Beliau bersama Kasubag TU dan Kasi Haji pada hari ini menyempatkan waktu untuk secara bersama-sama menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Sosialisasi tentang Haji pada hari ini.

Kepada 20 orang peserta yang hadir, Kakan Kemenag berharap agar materi sosialisasi yang disampaikan pada hari ini oleh 3 narasumber sekaligus dapat diteruskan kepada masyarakat luas khususnya masyarakat di Kec. Sinoa agar pemahaman terhadap Kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan ibadah haji serta pendaftaran haji melalui Siskohat dapat difahami secara menyuluruh oleh masyarakat

Selengkapnya, Sosialisasi tersebut dapat disimak pada rekaman video dibawah ini :