Kemenag Bantaeng Gelar Shalat Ghaib Atas Meninggalnya KH Maftuh Basyuni


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Puluhan ASN Kemenag Bantaeng yang terdiri dari unsur penyuluh/penghulu, guru dan administratur pada seluruh satker dalam Lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng padati Mushallah Al-Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng siang tadi Kamis 22 September 2016.

Kehadiran para Abdi Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng ini adalah dalam rangka menghadiri undangan bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng untuk melaksanakan Shalat Ghaib secara berjamaah atas meninggalnya KH. Maftuh Basyuni, mantan Menteri Agama RI yang dirangkaikan dengan Shalat Dhuhur secara berjamaah di Mushallah Al-Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng.

Tampil sebagai Imam Shalat Dhuhur sekaligus Shalat Ghaib secara berjamaah atas daulat Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus adalah Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ponpes DDI Mattoanging Kab. Bantaeng, Almukkarram Drs. KH. Jamaluddin.

Sebagaimana kita ketahui bersama melalui media bahwa Mantan Menteri Agama di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Muhammad Maftuh Basyuni, meninggal, Selasa malam, 20 September 2016 yang dikabarkan meninggal karena gangguan ginjal yang dideritanya sejak lama.

Maftuh Basyuni wafat dalam usia 76 tahun.
Almarhum mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, pukul 18.30 WIB.

Untuk itu sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa beliau semasa menjabat Menteri Agama RI dan atas himbauan Kakanwil Kemenag Sulsel maka Kepala Kantor Kemenag Bantaeng mengundang kepada segenap ASN di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng untuk melaksanakan Shalat Ghaib dimaksud.