Video: Suasana Para Penjemput Jemaah Haji Di Balai Kartini Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Tak kenal siang pun malam, panas dan dingin pun dilalui dengan sabar, tidur beralas seadanya diatas mobil pick up dan di atas pedestrian pun dilakoni oleh para penjemput jemaah haji menunggu kedatangan sanak saudaranya dari tanah arab. Begitulah pemandangan yang kerap terjadi pada setiap musim haji, baik saat keberangkatan maupun saat kedatangan.


Gedung Balai Kartini yang terletak di jalan Kartini Kab. Bantaeng sejak 5 tahun terakhir menjadi terminal keberangkatan dan kedatangan jemaah haji Kab. Bantaeng. Kawasan ini kerap kali menjadi kawasan yang ramai oleh para pengantar dan penjemput jemaah haji.

Tahun ini jemaah haji Kab. Bantaeng yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Debarkasi Makassar bersama dengan jemaah haji Kab. Pinrang dan Kota Makassar, tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada tanggal 19 September 2016 sekitar jam 8 malam sehingga praktis sampai di Bantaeng jam 2 dini hari.

Kondisi ini tak menyurutkan semangat para keluarga yang telah menunggu di sekitar Gedung Balai Kartini sejak sore bahkan sejak siang hari.

Rasa rindu yang dalam setelah ditinggal selama kurang lebih 40 hari oleh keluarga ke tanah suci Mekkah bak tak terbendung lagi, meski dirintangi oleh ketatnya penjagaan dan pengamanan oleh petugas yang berjaga di sekitar gedung, tak ayal police line pun sesekali di terobos diantara para petugas pengamanan yang berjaga. 

Berikut video suasana para penjemput jemaah haji di gedung Balai Kartini Bantaeng, selasa 20 September 2016, pukul 02.10.wita.