Apel Pagi Kantor Kemenag Bantaeng, Senin 31 Oktober 2016

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dipenghujung bulan Oktober 2016, Kantor Kemenag Bantaeng kembali gelar apel pagi, Senin 31 Oktober 2016.

Bertempat di Halaman Kantor Kemenag Bantaeng, apel dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, Kasub Bag TU serta seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara dengan pembina apel H. Muh Tahir, S.Ag, MM, Kasi Haji dan Umrah yang juga sebagai Pelaksana Harian Kepala Penyelenggara Bimsyar.

Dalam amanatnya H. Muh Tahir melaporkan mengenai kegiatan Penyelenggara Bimbingan Syariah yang dilaksanakan belum lama ini yaitu kerjsama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Bantaeng dalam rangka mewujudkan Destinasi Pariwisata yang bernuansa religi di Kab. Bantaeng.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan  adalah berupa pengukuran/ penataan arah kiblat pada sejumlah kamar-kamar hotel di area tempat wisata dan sarana-sarana lainnya seperti gasebo-gasebo, lanjut H. Tahir

Adapun lokasi tempat wisata yang menjadi sasaran kegiatan pengukuran arah kiblat kali ini menurut H. Tahir adalah Rest Area Pantai Marina di Desa Baruga Kec. Pa'jukukang, Kab. Bantaeng.

Selain menyangkut kegiatan pada Penyelenggara Syariah, H. Tahir tak lupa pula menyampaikan beberapa hal menyangkut Seksi Haji diantaranya mengenai jumlah pendaftar Haji sampai dengan Oktober 2016 adalah berjumlah 6011 pendaftar.