Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Di Banten, Sejumlah Pimpinan Ponpes Kab. Bantaeng Sekaligus Gelar Studi Banding


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Didampingi Ketua DPRD Kab. Bantaeng dan Kabag Kesra Setda Bantaeng, sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren menggelar Studi Banding ke beberapa Pondok Pesantren di pulau Jawa.

Para Pimpinan Pondok Pesantren tersebut adalah: Pimp. Ponpes Khairul Ummah, Pimp. Ponpes As'adiyah Dapoko, Pimp. Ponpes Al Ihsan, Pimp. Ponpes Darul Ilmi Wal Islami, Kepala MTs. Riyadhus Shalihin, dan Pembina Ponpes DDI Mattoanging.

Menurut Hasanuddin Arasy, S.Ag, M.PdI, Pimpinan Ponpes Khairul Ummah, salah seorang peserta Studi Banding yang dihubungi lewat messenger, kepada Humas Kemenag Bantaeng menjelaskan bahwa Studi banding oleh para Pimpinan Ponpes yang tergabung dalam MMPP (Majelis Musyawarah Pondok Pesantren) Kab. Bantaeng ini, selain dalam rangka Hari Santri Nasional yang peringatannya dipusatkan di Provinsi Banten pada tanggal 22 Oktober 2016, juga dalam rangka: Peningkatan wawasan pengelolaan Pondok Pesantren, Sharing informasi pengelolaan Ponpes, Pembenahan Ponpes secara internal, dan yang terpenting adalah penguatan Regulasi Perda No. 5 tahun 2012 tentang Pendidikan Diniyah Nonformal dan Pesantren.

Hasanuddin Arasy juga mengungkapkan bahwa perjalanan studi banding tersebut dibiayai oleh Pemkab Bantaeng yang diinisiasi oleh MMPP (Majelis Musyawarah Pondok Pesantren) Kab. Bantaeng, hal tersebut tentunya dimungkinkan berkat lahirnya Regulasi Perda No. 5 tahun 2012 yang merupakan kekuatan dan ruh bagi Pondok Pesantren di Kab. Bantaeng.

Tiba pada hari Jum'at, 21 Oktober 2016 kemarin, Para Pimpinan Ponpes Kab. Banteng didampingi oleh Kabag Kesra Setda Bantaeng Drs. Muh Saeruddin, M.Si langsung melakukan Studi Banding ke beberapa Ponpes di Jawa Barat, diantaranya Ponpes Taufidz Ar Rahman Mega Mendung Bogor pimpinan Ust K.H. Bahtiar Nasir.

Dan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016 tadi, para pimpinan Ponpes didampingi Ketua DPRD Kab. Bantaeng Drs H. Sahabuddin, mengunjungi obyek studi banding di Sekolah Internasional Insan Cendekia Madani di Serpong Tangerang Selatan, sebelum kemudian langsung menuju Banten untuk menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Pospenas VII oleh Presiden RI Jokowi.