Peringati Hari Santri Nasional, Kemenag Bantaeng Kerjasama GP Ansor Dan Fatayat Gelar Dialog Santri



Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu 22 Oktober 2016, Pimpinan Cabang GP ANSOR dan Pimpinan Cabang FATAYAT NU Kab. Bantaeng bekerjasama dengan Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggelar Dialog Santri, bertempat di Tribun Pantai Seruni Kab. Bantaeng.

Dialog yang dihadiri oleh para santri dari perwakilan dari 43 Madrasah & Pondok Pesantren se Kab. Bantaeng ini bertema "Peran Santri Dalam Mewujudkan Pembangunan Bangsa dan Menjaga Keutuhan NKRI" dengan pembicara:  H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA dari Kantor Kememag Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kapolres Kab. Bantaeng diwakili oleh Kaur OP, PC NU Kab. Bantaeng, PC GP Ansor Kab. Bantaeng.

Dialog dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd. Wahab, SE, M.Si mewakili Bupati Bantaeng H. M Nurdin Abdullah.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng menyambut baik kegiatan Dialog Santri ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini (22 Oktober, 2016. red).

Sementara itu Kasubbag TU Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA mewakili Kepala Kantor menyampaikan Selamat dan Sukses atas pelaksanaan Dialog Santri yang digelar oleh GP Ansor dan Patayat dalam rangka memperingati Hari Santri tingkat Kab. Bantaeng.

Kasubbag TU dalam sambutannya tak lupa menyampaikan permohonan maaf dari Kakan Kemenag Bantaeng karena tidak sempat hadir dalam kesempatan ini berhubung beliau bersama Kasi PD Pontren saat ini sedang berada di Provinsi Banten guna menghadiri kegiatan yang sama yang dilaksanakan pada hari ini yaitu peringatan Hari Santri tingkat Nasional yang menurut rencana dibuka oleh Presiden Jokowi hari ini.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Bantaeng juga melaporkan bahwa peringatan Hari Santri Nasional yang diikuti oleh Kakan Kemenag Bantaeng yang dipusatkan di Banten pada hari ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Pospenas VII yang Alhamdulillah diikuti oleh beberapa santri dari Kab. Bantaeng mewakili Sulsel, untuk itu Kasubag TU memohon do'a dan restu dari segenap masyarakat Kab. Bantaeng semoga para santri-santri kita ini mampu mempersembahkan hasil yang terbaik.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Bantaeng yang juga Sekretaris Tanfidziyah NU Kab. Bataeng dalam kesempatan ini juga bertindak sebagai Narasumber.

Dialog yang diikuti oleh berbagai unsur Pondok Pesantren yang ada di Kab. Bantaeng ini berlangsung cukup aktiv dengan memberikan kesempatan kepada semua peserta yang hadir baik dari santri maupun dari unsur pembina.