Inilah Yang Mengantarkan H. Salahuddin Keluar Sebagai Juara I Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Seorang guru yang kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan di era teknologi dewasa ini, dimana boleh jadi siswa akan lebih pintar ketimbang sang guru dengan internet di ujung jari dan gadget di tangan untuk mendapatkan berbagai informasi dan ilmu yang bermanfaat diwaktu dan kesempatan apapun.

H. Salahuddin, SR, S.PdI, M.PdI, seorang guru Qur'an Hadist di MA Muhammadiyah Kab. Bantaeng, memanfaatkan situasi ini dengan memaksimalkan segala sumber daya yang ada baik kemampuan akademik yang dimiliki maupun sarana dan prasarana yang dimiliki Madrasah dimana dia mengabdikan dirinya sebagai pendidik sehingga dapat memposisikan dirinya lebih dari para siswanya dan yang apa yang dia hasilkan bukan hanya dimanfaatkan untuk para siswanya namun juga pengakuan dari pemerintah melalui ajang lomba guru berprestaai

Bukan baru kali ini H. Salahuddin mengikuti dan meraih juara pada event antar guru madrasah se Sulawesi Selatan yang kini melambungkan namanya di tingkat provinsi maupun terlebih di tingkat Kabupaten ini.

Tahun 2014 H. Salahuddin juga pernah mengikuti event yang sama yang digelar oleh UMI Makassar dan juga berhasil keluar sebagai Juara I, namun prestasi H Salahuddin saat itu tidak terekapose oleh media apapun sehingga sepi dari pemberitaan, dan prestasi yang diraih oleh H. Salahuddin waktu itu hanya dibungkus rapi dalam album pribadi beliau.

Judul Karya Ilmiah yang mengantarkannya menjadi jawara di tingkat Provinsi tahun 2016 ini adalah : PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR  PESERTA DIDIK KELAS X MA MUHAMMADIYAH BANTAENG PADA MATERI MANUSIA SEBAGAI HAMBA DAN KHALIFAH DI BUMI DENGAN MACROMEDIA FLASH.

Menurut H. Salahuddin, salah satu faktor yang melambungkan akumulasi penilaian dewan juri kepadanya pada saat sesi presentasi makalah oleh 5 peserta yang lolos di 5 besar adalah sebuah hasil karya berupa macromedia flash yang merupakan buah karya H. Salahuddin bersama seorang teman yang menjadi mentornya.

Macromedia Flash Qur'an Hadist yang diciptakan oleh H. Salahuddin SR, S.PdI, M.PdI merupakan sebuah media yang mengkoneksikan Mapel Qur'an Hadist dengan 3 Mapel lainnya, yaitu Mapel Biologi, Geografi dan Mapel Bahasa Inggeris dalam sebuah media berbasis flash media.

Berikut penjelasannya: