Pencanangan Budaya Penulisan Mushaf Al-Qur'an Di Kab. Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Berdasarkan Penyampaian Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel perihal Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tentang Kegiatan Pencanangan Budaya Penulisan Mushaf Al-Qur'an se Indonesia, Sebanyak 50 orang santri putra dan putri dari seluruh Pondok Pesantren se Kab. Bantaeng berkumpul pada 2 lokasi Pondok Pesantren guna mengikuti kegiatan dimaksud, Selasa 11 Oktober 2016.

Ke dua lokasi Pondok Pesantren dimaksud adalah Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng dan di Pondok Pesantren Putra Riyadus Shalihin Desa Bonto-Bontoa Kec. Tompobulu, Kab. Bantaeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pendidikan Diniyah Takmiliyah Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel Drs. Muh. Qasim, M.Pd dan Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng Ibu Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini menurut Qasim, dilaksanakan dalam rangka meyambut Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2016.

Menurut Muh Qasim, Mushaf yang terpilih sebagai Mushaf terbaik menurut kriteria penulisan akan di bukukan dan akan ditampilkan pada peringatan Hari Santri Nasional yang dirangkaikan dengan kegiatan Pospenas di Provinsi Banten 22 Oktober 1016 nanti.

Para peserta Kegiatan Pencanangan Budaya Penulisan Mushaf Al-Qur'an se Indonesia, tingkat Provinsi Sulsel ini mendapatkan seperangkat alat tulis dan Piagam Penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh Menteri Agama RI dengan menggunakan anggaran DIPA Kanwil Kemenag Sulsel Tahun 2016