Kemenag Bantaeng Bangun Sinergitas Dengan Pemkab Bataeng Dalam Rangka Wujudkan Wisata Religi

Penyerahan bantuan sajadah dari Kakan Kemenag Bantaeng kepada pedagang kaki lima di pantai marina
Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Dalam rangka membangun Sinergitas antara Kementerian Agama Kab. Bantaeng dengan Pemerintah Daerah Kab. Bantaeng dalam mewujudkan wisata yang religi pada tempat-tempat wisata di Kab. Bantaeng, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Kadis Pariwisata H. Hartawan Zainuddin, SH, MH menyambangi para pedagang kaki lima di rest area Pantai Marina Desa Baruga Kec. Pa'jukukang Kab. Bantaeng usai mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila di Tribun Pantai Seruni Bantaeng Sabtu tanggal 1 Oktober 2016,

Kunjungan Kakan Kemenag Bantaeng bersama Kadis Pariwisata di Pantai Marina ini guna menyerahkan bantuan alat Shalat berupa sajadah kepada para pedagang kaki lima untuk digunakan shalat bagi para wisatawan dan masyarakat pada gasebo yang  ada di area wisata pantai marina.

Menurut Kakan Kemenag Bantaeng sebenarnya ada banyak hal yang dapat dikerjasamakan dalam mewujudkan wisata reliji pada tempat-tempat wisata yang ada di Kab. Bantaeng antara lain penataan tempat-tempat ibadah pada setiap obyek wisata berupa penentuan arah kiblat, penataan tempat wudhu dan mushallah serta penyiapan sarana ibadah seperti sajadah, Al-Qur'an dan Tafsir pada setiap kamar hotel / wisma.

Kadis Pariwisata H. Hartawan mewakili Pemerintah Kab. Bantaeng sangat merespon dan menyambut baik gagasan Kakan Kemenag Bantaeng. "Kemenag Bantaeng melalui Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag sangat jeli dalam menangkap peluang demi membangun sinergitas dengan adanya program "Halal Tourism" Dinas Pariwisata mengingat saat ini Bantaeng menjadi destinasi wisata baik wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar negeri seperti Malaysia". Tutur pak Kadis.