Apel Pagi Kemenag Bantaeng, Kasi Penmad : 3 Madrasah Bantaeng Positif Ikut UNBK

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Dipagi yang cerah cenderung berawan, Apel pagi Kantor Kemenag Bantaeng, Senin 30 Januari 2017, kembali digelar.

Bertindak sebagai petugas apel pagi kali ini berdasarkan jadwal yang telah disusun Sub Bagian TU adalah Seksi Pendidikan Madarasah
dengan pembina apel Drs. H. A. Muh. Baedawi, MM dan pemimpin apel Abd. Wahab, SE.

Apel pagi dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Kasubag TU H. Muhammad Ahmad Jailani, S. Ag, MA, Kasi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd, Kasi Bimas Islam Drs. H.M Yassar, Kasi PHU H. Muh Tahir, S.Ag, MM, Kasi PAIS H. Muh. Arfah, S.Ag, Penyelenggara Syariah Abd. Halim Yakub, S.Ag, Pengawas Madrasah serta segenap Karyawan/Karyawati Kantor Kemenag Bantaeng.

Dalam amanatnya H.A. Muh Baedawi melaporkan kepada bapak Kepala Kantor bahwa beberapa waktu yang lalu, beliau bersama perwakilan Kepala Madarasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah mengikuti kegiatan di Hotel Aerotel Smile Makassar, menyangkut sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, yang mana untuk tingkat MTs diwakili oleh Syarifuddin, S.PdI Kepala MTs Al Mansar Biang Loe, sedang untuk tingkat. MA diwakili oleh Wahyuddin, S.PdI, Kepala MA Muhammadiyah Ereng-Ereng.

Dalam kegiatan Sosialisasi UN Berbasis Komputer tersebut menurut Kasi Pendidikan Madrasah Alhamdulillah sempat didaftar 3 Madrasah dari Kab. Bantaeng yang siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer yaitu MAN Dampang, MA NT. Tompong dan MA Muhammadiyah Bantaeng, dan menurut informasi via WA Group, sampai saat ini ke 3 Madrasah dari Bantaeng tersebut telah dinyatakan Final untuk ikut UN Berbasis Komputer bersama 10 Madrasah lainnya dari 23 Kabuptaen/Kota se Sulawesi Selatan yang telah login dan mendaftar pada panitia UN berbasis Komputer.

Informasi ke dua yang disampaikan oleh Kasi Penmad adalah bahwa pada pertemuan di Hotel Aerotel Smile Makassar tersebut disinggung pula mengenai program Perkemahan Pramuka Madrasah yang merupakan program tahunan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel yang jika tahun lalu dilaksanakan Bulukumba untuk Pramuka Penggalang maka untuk tahun ini Perkemahan Pramuka adalah untuk Pramuka Penegak yang sesuai rencana akan dilaksanakan kalau bukan di Kab. Pangkep, Insya Allah di Kab. Maros, untuk itu pada kesempatan apel pagi ini, H A Muh Baedawi menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan Pramuka yang dijadwalkan Kanwil Kemenag Sulsel setiap tahunnya itu sampai saat ini belum dianggarkan pada DIPA Kabupaten sehingga hal tersebut menjadi kendala tersendiri, namun bapak H A Muh Baedawi optimis Bantaeng akan tetap berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan kontribusi semua pihak dalam bentuk apapun, demikian harapan Kasi Pendidikan Madrasah mengakhiri amanatnya. (Mhd)