MA Muhammadiyah Bantaeng Siap UNBK Tahun 2017

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng merupakan salah satu Madrasah Swasta di Kab. Bantaeng yang telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017.

Kesiapan Madrasah penerima manfaat program MEDP (Madrasah Education Development Project) Tahun 2007-2012 ini tentu saja bukan tanpa alasan dan dasar yang kuat. Dengan dukungan fasilitas Laboratorium Komputer dengan jumlah komputer sebanyak 46 unit, serta daya Listrik 4000 watt ditunjang dengan mesin genset 6000 watt, membuat Madrasah ini cukup ideal dan memenuhi syarat sebagai pelaksana UNBK dari unsur Madrasah swasta dengan jumlah siswa Kelas III (XII) yang akan ikut UNBK sebanyak 36 siswa.

Madrasah lainnya yang telah mendaftar sebagai penyelenggara dan pelaksana UNBK yang pelaksanaannya diperkirakan bulan April tahun 2017 ini adalah MAN Dampang dan MA (NT.Nahdlatut) Thawalib Tompong.

Khusus untuk MA NT Tompong yang pada UN tahun sebelumnya mengikut di MA Muhammadiyah Bantaeng sebagai Penyelenggara UN, untuk sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2017 ini juga akan kembali bergabung dengan MA Muhammadiyah Bantaeng sebagai Penyelenggara UNBK Tahun 2017 berdasarkan Rekomendasi Kementerian Agama pusat, sedang MAN Dampang sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Kab. Bantaeng menjadi penyelenggara UNBK Tahun 2017 ini berdasarkan SK dari Kementerian Agama RI.

Dengan terdaftarnya Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng sebagai pioner uji coba pelaksana UNBK bersama 2 Madrasah diatas, dengan demikian ke 3 madrasah tersebut menurut Kasi Pendidikan Madrasah dengan sendirinya akan dikeluarkan dari daftar penyelenggara dan pelaksana UN atau non UNBK tahun 2017.

Semoga untuk dan tahun berikutnya, madrasah Penyelenggara dan Pelaksana UNBK akan semakin bertambah dengan memenuhi ketentuan-ketentuan yang dipersyaratkan tentunya. Demikian harapan Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H A Muh Baedawi, MM. (Mhd)