Gerakkan Remaja Masuk Ke Masjid, Kakan Kemenag Bantaeng Paparkan Konsep Dihadapan Camat Dan Segenap Stake Holder

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Berangkat dari keprihatinan seorang Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, mengenai kondisi kurangnya jemaah dari kalangan remaja usia Sekolah memenuhi masjid-masjid di Kab. Bantaeng berdasarkan hasil pemantauan selama kurang lebih 1 tahun menjadi Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, H. Muhammad Yunus tak henti-hentinya mengutarakan dihadapan para penyuluh dan para Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kab. Bantaeng pada acara penyerahan SK Penyuluh Non PNS lingkup Kantor Kemenag Bantaeng di wilayah KUA Kecamatan masing-masing guna bersama-sama merancang sebuah sistem bagaimana supaya anak-anak remaja usia sekolah ini bisa tergerak hatinya ke Mesjid di luar jam sekolah, minimal Magrib dan Isya.

Gagasan ini tentu saja hanya bisa terwujud manakala seluruh stake holder yang ada mulai dari unsur pemerintah, sekolah, keluarga, masyarakat dan tentu saja dari Kementerian Agama yang salah satunya unsur Penyuluh Agama Islam bisa bersinergi bahu membahu dan mengeroyok persoalan ini secara bersama-sama.

Terkait dengan gagasan Gerakan Siswa Masuk Masjid, menurut bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, gagasan ini telah seringkali kali disampaikan kepada Bapak Bupati Bantaeng, Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan serta segenap pihak-pihak terkait lainnya, serta telah seringkali di sosialisasikan diberbagai kesempatan hingga pada saat Khutbah perdana di Masjid Islamic Sport Senter Seruni Kab. Bantaeng beberapa pekan yang lalu, yang mana pada saat itu hadir segenap unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD Kab. Bantaeng serta sejumlah tokoh Agama /masyarakat se Kab. Bantaeng.

Kakan Kemenag yakin dengan sinergitas semua pihak, Gerakan Siswa Masuk Ke Masjid dapat diwujudkan dengan merancang sebuah sistem atau formula yang bisa menggerakkan para siswa untuk mendekati masjid dengan berbagai macam kegiatan-kegiatan dan bukan hanya pada saat melaksanakan Shalat berjamaah.

Keyakinan Kakan Kemenag Bantaeng tersebut disampaikannya dihadapan para Penyuluh Agama Islam Non PNS lingkup Kantor Kemenag Bantaeng untuk wilayah KUA Kec. Sinoa, sesaat setelah penyerahan SK yang dihadiri Camat Sinoa Ijas Fajar, S.STP, para Kepala Desa, P3N, Imam Desa, serta tokoh agama/Masyarakat se Kec. Sinoa, Senin 23 Januari 2017.