Jalankan Tugas Kepenyuluhan, Penyuluh Fungsional Dan Honorer Ini Bersinergi Berikan Bimbingan BTQ

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Sebagai bentuk kegiatan kepenyuluhan dalam rangka mengemban tugas sebagai Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, penyuluh fungsional dan non PNS di wilayah KUA Kec. Pa'jukukang ini melakukan bimbingan BTQ (Baca Tulis AlQur'an) pada kelompok binaan TPA AL Fitrah yg berlokasi di BTN Bumi Erkam Indah Tanetea Desa Nipa-Nipa Kec.Pa'jukukang.

Bimbingan BTQ (Baca Tulis AlQur'an) ini berorientasi agar para santri tidak hanya bisa membaca Al Qur'an tapi juga bisa menulis ayat-ayat suci Al Qur'an,

TPA AL Fitrah yang dibina langsung oleh Penyuluh Fungsional Nurlinda, S.Ag dan Penyuluh Honorer Kec. Pa'jukukang Rahmawati, S.Ag yang baru saja menerima SK beberapa waktu yang lalu ini sudah mencetak santri-santri yang kerap menjuarai beberapa event diantaranya pada MTQ, FASI Tingkat Kab. Bantaeng dan event-event lomba lainnya.

Adapun Model pembelajaran yang diterapkan pada TPA yang memiliki santri sebanyak kurang lebih 50 orang ini adalah berpedoman pada kurikulum LPPTKA BKPRMI Kab. Baantaeng ditambah beberapa muatan lokal.