Demi Hasilkan PKG Dan SKP Guru Madrasah Yang Obyektif, Kasi Pendma Kemenag Bantaeng Bentuk Tim Asessor

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Demi hasilkan nilai yang benar-benar obyektif dan dapat dipertanggung jawabkan atas Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) bagi Kepala Madrasah dan Guru PNS, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng Drs. H. A. Muh Baedawi, MM, menggagas pertemuan dengan sejumlah Kepala Madrasah/Wakamad dan para Pengawas Madrasah/PAIS guna membentuk Tim Asessor PKG dan SKP dimaksud, bertempat di kediaman beliau, pada hari Sabtu 18 Februari 2017. yang dilanjutkan di ruang kerja Kasi Pendma pada hari Senin, 20/2/2017.

Tim yang terbentuk beranggotakan 9 orang yang terdiri dari beberapa unsur yang disebutkan diatas bertugas merumuskan materi, untuk kemudian diadakan pelatihan untuk tingkat Kepala Madrasah yang direncakan sebanyak 4 angkatan, setelah itu dilanjutkan pelatihan untuk semua guru PNS yang berjumlah kurang lebih 300 orang sebanyak 6 angkatan.

Kasi Pendma berharap setelah Pelatihan dimaksud diatas, para Tim kemudian dapat secara intens melakukan pertemuan secara personal dengan para guru supaya lebih faham, setelah itu dievaluasi dan bagi guru yang gagal faham atau masa bodoh pak Kasi menyatakan lebih baik mundur saja sebagai guru atau siap-siap diparkir sebagai tenaga administrasi.

Dengan terbentuknya Tim Asessor PKG dan SKP Kepala Madrasah dan Guru PNS tersebut, maka SKP yang akan diajukan ke pimpinan tidak dapat ditanda tangani SEBELUM diverifikasi oleh TIM, sehingga dengan demikian PKG dan SKP yang diajukan ke pimpinan untuk di tanda tangani sudah terverifikasi sedemikan rupa.