Ikuti Simulasi Secara Serentak, MAN Bantaeng Optimis Hadapi UNBK 2017

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 10 - 13 April 2017 mendatang, MAN Dampang Bantaeng atau yang kemudian disebut MAN Bantaeng mengikuti kegiatan simulasi UNBK serentak secara Nasional.

Simulasi serentak yang dilaksanakan selama 2 hari di MAN Bantaeng sejak kemarin (Senin, 20/1/2017) hingga hari ini (Selasa 21/2/2017) pada tahap ke II ini diikuti oleh 83 orang siswa pada 2 jurusan yakni MIA (Matematika dan Ilmu Alam) dan jurusan IIS (Ilmu Ilmu Sosial).

Pada hari pertama kemarin, untuk jurusan MIA, simulasi UNBK memuat Mapel Biologi, Kimia dan Fisika sementara untuk jurusan IIS memuat Mapel Geografi dan Sosiologi

Sedang untuk hari kedua ini simulasi UNBK memuat Mapel Bahasa Inggris untuk semua jurusan.

Simulasi yang juga diikuti oleh siswa-siswa MTsN Gantarang dengan Proktor Dahnial, S.Pd., M.Si. serta Pengawas Herlin, S.pd. dan teknisi Rahmat Kurnia, SE ini menurut Kepala MAN Bantaeng Drs. Sahruddin, MM, berjalan dengan lancar dan sukses sesuai juknis manual UNBK 2017 yang dikeluarkan oleh Pusat Penilain Pendidkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud, meskipun hasilnya baru akan diketahui sepekan kemudian.

Satu hal yang menjadi kendala yang cukup urgen yang dihadapi MAN Bantaeng dalam pelaksanaan UNBK tahun 2017 ini meskipun komputer server yang harganya lumayan mahal sudah dapat dipenuhi, menurut H. Sahruddin adalah jaringan internet yang kurang mendukung pada wilayah MAN Bantaeng, sehingga akan menjadi masalah tersendiri bagi pelaksana, baik Proktor maupun teknisi nantinya, namun Kamad MAN Dampang beserta segenap jajarannya yakin UNBK Tahun 2017 ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar. (Mhd).