Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Rapat Koordinasi Kediklatan Tahun 2017

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Hotel Grand Clarion Makassar, Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Keagamaan Makassar menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kediklatan Tahun 2017, mulai tanggal 3 sampai 5 Februari 2017, tema optimalisasi dan koordinasi Kediklatan menuju terciptanya ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian Agama yang Kompeten, Bersih dan Melayani.

Rapat Koordinasi yang bertujuan menginventarisir masalah-masalah penyelenggaraan Diklat di tahun 2016 dan pemantapan strategi penyelenggaraan Diklat di tahun 2017 ini menghadirkan sekitar 100 peserta yang terdiri dari para Ka.Kanwil Kemenag, Kepala Balai Litbang Keagamaan, Kepala Bidang dan Kepala Kantor Kemenag Kab./Kota se wilayah kerja BDK Makassar.

Dalam Sambutannya, Ka.Kanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir mengapresiasi kegiatan Balai Diklat Keagamaan Makassar ini karena selain menghadirkan dan mempertemukan Para petinggi Kementerian Agama di 4 (Propinsi) yang masuk dalam wilayah kerja BDK Makassar, dan dalam kegiatan ini diharapkan akan melahirkan sebuah ide ide segar dan formulasi kegiatan Kediklatan yang endingnya tentu untuk peningkatan Kapasitas Sumber daya Manusia yang ada di kementerian agama sehingga Kementerian Agama ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih dekat lagi dalam melayani umat,

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menyerap aspirasi dari seluruh stake holder BDK terkait Kediklatan yang dianggap sangat dibutuhkan di suatu wilayah, tentu yang berkaitan khusus dengan tingkat kebutuhan di setiap daerah, dan yang tak kalah urgennya adalah singkronisasi Kediklatan menuju pencapaian visi dan misi Kementerian Agama, Tambahnya.

Sementara itu, dalam Arahannya usai membuka Kegiatan ini, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI , Prof. DR. H. Abd. Rahman Mas'ud, P.h.D menekankan pentingnya warga Kementerian agama sekarang banyak mendengar, karena dengan itu kita bisa menemukan apa yang mesti kita kerjakan dan lakukan buat umat dan negara ini.