Kakanwil Kemenag Sulsel Buka Raker Kantor Kemenag Bantaeng Di Pantai Seruni


Pantai Seruni, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Sentra Kuliner Kawasan Wisata Pantai Seruni Kab. Bantaeng, Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag membuka Rapat Kerja Penyusunan Program dan Anggaran lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Tahun Anggaran 2017.

Rapat Kerja Penyusunan Program dan Anggaran yang dirangkaikan dengan Pengambilan Sumpah bagi 32 ASN lingkup Kantor Kemenag Bantaeng dari unsur Kategori 2 ini juga dihadiri oleh Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Hj. Jusni Wahid guna membuka Raker DWP Unit Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng ditempat yang sama yang merupakan Raker DWP Kankemenag Kab/Kota pertama yang dihadiri oleh Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Tahun 2017.

Dalam sambutannya, selain memaparkan 5 budaya Kerja Kementerian Agama, Kakanwil Kemenag Sulsel juga menyampaikan pesan Menteri Agama yakni "Rubah Mindset dan Budaya Kerja Aparatur dengan mengedepankan nilai-nilai Integritas, Hadirkan Spirit Agama dengan segala jiwa raga dan cinta, Jadikan Agama sebagai perekat Integrasi Nasional dalam bingkai NKRI, Isu-isu Keumatan dan antar umat beragama harus terakomodir dalam program kerja dan sasaran kinerja, bentuk jejaring disemua lini dan antisipasi semua bentuk radikalisme". Demikian Pesan Bapak Menteri yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Sulsel.

Lebih lanjut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kakan Kemenag Bantaeng beserta jajarannya terkait suksesnya pelaksanaan Bantaeng Madrasah Expo (BME) 2017 yang dirangkaikan dengan STQ 2017 tingkat Kab. Bantaeng beberapa waktu yang lalu. Kakanwil sangat memuji inovasi Kakan Kemenag Bantaeng bersama jajarannya yang hanya bermodalkan semangat dan motivasi yang tinggi tanpa didukung anggaran dari DIPA Kantor Kemenag Kabupaten, kegiatan Bantaeng Madrasah Expo yang melibatkan 54 Stand Madrasah sukses digelar dan semoga kegiatan ini menginspirasi Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulawesi Selatan.

Bahkan demi keberlanjutan Kegiatan yang sangat positif ini, dan demi membumikan slogan "Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah" di tengah-tengah masyarakat, Kakanwil Kemenag Sulsel menyarankan agar kegiatan ini dapat dianggarkan pada DIPA Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng pada Tahun Anggaran berikutnya. Demikian harapan Bapak Kakanwil

Dan terakhir sebelum membuka Raker, Kakanwil tak lupa menyampaikan selamat bergabung di Kementerian Agama kepada 32 PNS yang baru saja di ambil sumpahnya. "Saya ucapkan selamat kepada para ASN yang baru saja diambil sumpahnya, selamat bergabung di institusi Kementerian Agama, Selamat bertugas sesuai dengan tupoksi masing-masing". (Mhd)