Hari Pertama Ramadhan 1438 H, Kakan Kemenag Shalat Tarwih Dan Ceramah Di Masjid Agung Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Setelah Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan tahun ini jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 melalui sidang itsbat yang berlangsung di Auditorium HM. Rasjidi, Kemenag, Jl. MH. Thamrin 6, Jakarta Pusat, malam ini (Jum'at 27/5/2017), Shalat Tarwih mulai digelar di masjid-masjid seluruh Indonesia.

Di Kab. Bantaeng Sulawesi Selatan, hari pertama Ramadhan tahun ini tampak begitu meriah dengan penuh semangat sebagaimana ramadhan-ramadhan sebelumnya, hal ini juga disebabkan karena hasil penetapan 1 Ramadhan oleh Pemerintah tahun ini bertepatan dengan penetapan 1 Ramadhan oleh salah satu Ormas Nasional sehingga suasana di malam pertama ramadhan ini pun tampak lebih meriah dengan pemandangan para jemaah yang berbondong-bondong ke Masjid-masjid terdekat.

Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, bersama segenap masyarakat Kab. Bantaeng malam ini melakukan Shalat tarawih pertama di Masjid Agung Syekh Abd Gani Kab. Bantaeng.

Pada kesempatan ini, atas permintaan Panitia beliau berkenan menyampaikan tausiahnya dihadapan para jemaah. Adapun kandungan ceramahnya, beliau mengajak ummat islam untuk menyambut ramadhan dengan gembira dengan cara yang tepat, selain berpuasa yang menjadi kewajiban ditambah dengan memperbanyak ibadah-ibadah sunnah seperti shalat tarawih, qiyamullail, shalat tasbih dan bersedekah kepada orang yang tidak mampu, sebab ditengah kehidupan kita yang berkecukupan mungkin disekitar tempat tinggal kita ada orang yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidupnya, orang seperti ini butuh perhatian lebih di bulan suci ini agar mereka dapat melaksanakan ibadah lebih khusyu.

Diakhir tausiahnya beliau juga mengingatkan bahwa apa yang terjadi di Kp. Melayu Jakarta berupa bom bunuh diri bukanlah ajaran islam, siapapun pelakunya tidaklah menunjukkan sikap sebagai seorang muslim sejati.

Jamaah shalat tarawih hari pertama Ramadhan 1438 H di Masjid Agung Bantaeng ini cukup membludak, dengan jumlah rakaat Shalat Tarawih sebanyak 20 rakaat ditambah witir 3 rakaat. (Abou/Mhd)