Berkah Pertemuan Alumni, KUA Kec. Bantaeng Kembali Gelar Suscatin

Bantaeng, (19/6) - Dipenghujung Ramadhan 1438 H ini, KUA Kec. Bantaeng kembali menggelar Kursus Calon Pengantin (Suscatin).

Jika sebelumnya, digelar Suscatin atas 2 pasang calon pengantin, kali ini KUA Kec. Bantaeng menggelar Suscatin atas 3 pasang catin sekaligus, sehingga total jumlah catin yang melakukan pendaftaran pencatatan peristiwa nikah di KUA Kec. Bantaeng selama bulan suci Ramadhan atau bulan Juni ini adalah berjumlah 5 pasang catin.

Setelah melalui pemeriksaan administrasi kepenghuluan, 3 pasang calon pengantin hari ini (Senin, 19/6) mengikuti Suscatin dengan materi dibawakan oleh penyuluh ustadz Sopyan Yasri dengan judul: 1. Mewujudkan keluarga zakinah mawaddah warahmah dan 2. Komunikasi dan pengasuhan dalam keluarga.

Sedang materi lainnya diantarkan oleh penghulu H. Syarif Hidayat Hasibu, LC, dengan judul : Undang Undang Perkawinan dan Hukum Munakahat, dilanjutkan dengan Tauhid dan Fiqh Ibadah.

Yang menarik dari peserta Catin kali ini adalah salah satu dari mereka merupakan teman SMA yang dipertemukan kembali dalam sebuah acara reuni.

Berkah dari acara reuni alumni salah satu SMA di Makasaar inilah yang membawa mereka berlanjut ke pelaminan.