Kakan Kemenag Menutup MHQ Tingkat Kab.Bantaeng Di Ponpes Al-Furqan Ereng-Ereng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bekerjasama dengan Lembaga Internasional Al-Qu'ran dan As-Sunnah serta KAM (Karya Azzahra Mandiri) Tour, Pondok Pesantren Putri Al Furqan Ereng-Ereng, Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng menggelar Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat anak-anak dan Remaja se Kab. Bantaeng.

Musabaqah Hifdzil Qur'an yang digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H ini memperlombakan 3 tingkatan yakni : 1. Tingkat Anak-anak putra/putri golongan 1 juz (umur maksimal 11 tahun 11 bulan 29 hari), 2. Tingkat Remaja putra/putri Golongan 5 juz (umur maks. 16 Tahun 11 bulan 29 hari) dan 3. Tingkat remaja putra/putri Golongan 10 juz (umur maks. 20 tahun).

Setelah berlangsung selama 4 hari sejak dibuka oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA pada hari Ahad tanggal 17 Juni 2017, MHQ yang diikuti sebanyak 46 orang peserta ini ditutup oleh Kakan Kemenag Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag hari ini (Selasa, 20/6/2017) sekaligus menyerahkan hadiah kepada para juara.

Selain Bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, hadir pula dalam penutupan MHQ tingkat Kab. Bantaeng yang dirangkaikan dengan Buka puasa bersama itu Sekretaris Dinas Pariwisata Bantaeng H. Subhan, S.Sos. Ketua Pembina Yafqah Kab. Bantaeng KH.Muh.Nuh Khaeruddin, serta para tamu dan undangan lainnya.










Dalam sambutannya, Bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan MHQ tingkat Kabupaten Bantaeng yang merupakan angkatan pertama dan menurut rencana tahun depan akan digelar tingkat Provinsi.

Selain itu beliau juga meyakini bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang munculnya bibit-bibit generasi Qurani khususnya di Kab. Bantaeng, untuk itu beliau tak lupa mengucapkan selamat kepada para juara MHQ Tingkat Kab. Bantaeng angkatan I yang digelar Ponpes Al-Furqan Ereng-Ereng bekerjasama dengan Lembaga Internasional Al-Qu'ran dan As-Sunnah serta KAM (Karya Azzahra Madiri) Tour ini.

Terakhir beliau berharap bahwa kegiatan yang digelar dalam bulan Ramadhan ini bukan hanya menjadi ajang seremoni belaka tetapi Insya Allah bisa menjadi kegiatan Amalia yang akan dilipat gandakan pahalanya disisi Allah SWT.