Kakanwil Kemenag Sulsel Membuka Manasik Haji Tingkat Kab. Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Aula Gedung PGRI Kab. Bantaeng, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggelar Permulaan Bimbingan Manasik dan Perjalanan Ibadah Haji Tingkat Kab. Bantaeng Musim Haji Tahun 1438 H/2017 M, yang diikuti oleh Sebanyak 185 Calon Jemaah Haji Kab. Bantaeng, Rabu 21/6/2017.

Permulaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bantaeng ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag sekaligus membawakan materi, didampingi oleh Kakan Kemenag Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Kasubag TU Bapak H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA, Kasi PHU Bapak H. Muh. Tahir, S.Ag, MM, dan Kasi PD Pontren Ibu Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel Bapak Dr. H. Kaswad Sartono yang juga sekaligus membawakan materi.

Kakanwil H. Abd. Wahid Thahir dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kab. Bantaeng ini menyampaikan Selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kab. Bantaeng yang akan berangkat pada musim haji tahun ini.

Adapun materi yang dibawakan oleh bapak Kakanwil antara lain adalah mengenai Fadillah Haji, Rukun Haji, Larangan-Larangan Haji, dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga memperkenalkan kepada seluruh jemaah bahwa yang akan menjadi pembimbing ibadah Haji atau TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) untuk Calon Jemaah Haji Kabupaten Bantaeng musim haji Tahun 1438 H/2017 M ini adalah Bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag yang beberapa hari yang lalu telah selesai mengikuti Diklat Petugas Haji bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Dan penyampaian bapak Kakanwil ini pun disambut gembira dengan penuh rasa suka cita oleh para calon jemaah haji dan juga merupakan suprised bagi Bapak H. Muhammad Yunus sendiri yang memang sangat berharap kepada Bapak Kakanwil agar ditempatkan bersama jemaah Kab. Bantaeng yang pada musim haji tahun 1438 H ini akan berangkat pada Kloter 2 tanggal 28 Juli 2017, bergabung dengan CJH Kab. Soppeng dan CJH Kota Makassar

Akhirnya sebelum mengakhiri sambutan sekaligus materinya, Kakanwil mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah calon haji semoga menjadi haji mabrur.