Putra Ka. KUA Ini Juara I MTQ Dan MHQ Tingkat Kabupaten Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Setelah menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tingkat Kab. Bantaeng yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Besar Taqwa Tompong Bantaeng beberapa waktu yang lalu, Muh. Afif Zhafran Arsal, putra H. Arifuddin, LC, Kepala KUA Kec. Pa'jukukang ini kembali meraih juara pada MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an) tingkat anak-anak dan Remaja se Kab. Bantaeng yang digelar Pondok Pesantren Putri Al Furqan Ereng-Ereng, Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng bekerjasama dengan Lembaga Internasional Al-Qu'ran dan As-Sunnah serta KAM (Karya Azzahra Mandiri) Tour, tanggal 17 s/d 20 Juni 2017.

Musabaqah Hifdzil Qur'an yang digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H ini memperlombakan 3 tingkatan yakni : 1. Tingkat Anak-anak putra/putri golongan 1 juz (umur maksimal 11 tahun 11 bulan 29 hari), 2. Tingkat Remaja putra/putri Golongan 5 juz (umur maks. 16 Tahun 11 bulan 29 hari) dan 3. Tingkat remaja putra/putri Golongan 10 juz (umur maks. 20 tahun) dengan jumlah peserta sebanyak 46 orang

Menurut keterangan sang ayah, Muh. Afif Zhafran Arsal, keluar sebagai juara I pada Golongan 5 juz tingkat Remaja putra setelah di Final berhasil menjawab semua pertanyaan Dewan Hakim dengan mulus tanpa bell.

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag yang berkesempatan hadir pada penutupan MHQ sekaligus menyerahkan hadiah kepada para juara ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada penyelenggara. Beliau berkeyakinan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang munculnya bibit-bibit generasi Qurani khususnya di Kab. Bantaeng

Hadir pula pada penutupan MHQ yang dirangkaikan dengan Buka puasa bersama ini, Sekretaris Dinas Pariwisata Bantaeng H. Subhan, S.Sos. Ketua Pembina Yafqah Kab. Bantaeng KH.Muh.Nuh Khaeruddin, serta para tamu dan undangan lainnya.


Terakhir beliau tak lupa mengucapkan selamat kepada para juara MHQ seraya berharap semoga kegiatan yang digelar dalam bulan Ramadhan ini bukan hanya menjadi ajang seremoni belaka tetapi Insya Allah bisa menjadi kegiatan Amalia yang akan dilipat gandakan pahalanya disisi Allah SWT.