Berkah Muharram, Guru Honorer Diniyah Takmilyah Kemenag Bantaeng Ini Dapat Hadiah Motor

Bantaeng, (24/9) - Bulan Muharram 1439 H ini Sungguh menjadi moment bahagia nan bersejarah bagi Diarwanti, S.PdI, salah seorang Guru MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, betapa tidak, salah satu hadiah utama doorprize pawai Hijratur Rasul yang digelar beberapa hari yang lalu yakni satu buah sepeda motor, jatuh ketangannya.

Sungguh suatu kebahagian yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata, begitulah tentunya yang dirasakan oleh ibu dari 3 orang anak ini, ketika menerima hadiah doorprize tersebut dari Bapak Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd. Wahab, SE, M.Si didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag.

"Alhamdulillah yang dapat hadiah doorprize motor ini adalah seorang guru honorer". Kata Pak Sekda kepada hadirin, setelah mewawancarai sang pemilik nomor keberuntungan tersebut sesaat sebelum penyerahan hadiah secara simbolis, hal ini tentu saja sesuai dengan harapan dan keinginan bapak Sekda yang disampaikannya sesaat sebelum penarikan undian, bahwa "hadiah doorprize ini diperuntukkan bagi seluruh peserta pawai namun tidak bagi pejabat". Tegasnya

Kepada Humas Kemenag Bantaeng, Wanti berharap semoga dengan hadiah yang diperolehnya ini dapat memotivasi semua guru diniyah pada khususnya agar selalu semangat untuk menumbuhkan dan mengembangkan pendidikan diniyah di tengah masyarakat, salah satunya adalah dengan menjadikan bulan Muharram ini sebagai tahun baru yang sesungguhnya, dan bagi umat Islam sekalian semoga dapat mengubah mindset atau pemahaman-pemahaman yang selama ini keliru di masyarakat tentang Bulan Muharram ini. Demikian harapan Guru MDTA YAPQAH Tombolo ini

Selain satu buah sepeda motor yang jatuh ke tangan guru honorer ini, hadiah utama lainnya juga jatuh ke tangan orang-orang yang memenuhi kriteria yang diharapkan bapak Sekda diatas.

Seperti hadiah Umrah misalnya, hadiah senilai Rp. 25 juta ini jatuh ke tangan Nanda Arisna, seorang siswi kelas XI pada MA Ihiya Ulumiddin, sementara hadiah iPhone 6 (S) plus senilai lebih dari Rp. 5 Juta, jatuh ke tangan Nurfadillah, siswi SMPN 2 Gantarangkeke, dan hadiah mesin cuci jatuh ke tangan petugas KPN Amal Bhakti Kantor Kemenag Bantaeng yang belum lama ini melangsungkan pernikahannya.

Hadiah-hadiah doorprize diatas menurut penjelasan Kakan Kemenag Bantaeng adalah sebagian berasal dari partisipasi atau sumbangan dari segenap jajaran ASN Kantor Kemenag Bantaeng ditambah partisipasi dari pihak ketiga yakni Bank BRI Cab. Bantaeng, sementara sebagian lainnya adalah persembahan dari Pemkab Bantaeng antara lain hadiah utama Umrah dan Sepeda Motor.