Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Launching Pilkada Serentak Tahun 2018


Bantaeng (24/09). Kabupaten Bantaeng bersama 11 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan lainnya akan menggelar pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2018 mendatang.

Sehubungan dengan itu, bertempat di Tribun Pantai Seruni Kab. Bantaeng hari ini (Ahad 24/9), KPU Kab. Bantaeng menggelar Launching Pilkada Serentak 2018.

Launching Pilkada Serentak 2018 di Kab. Bantaeng yang ditandai dengan pelepasan 27 jenis satwa endemik oleh para tamu dan undangan ini merupakan launching yang pertama dilaksanakan dari 12 Kabupaten/Kota se Sulsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang.

Turut hadir pada acara launching Pilkada Serentak ini antara lain unsur Forkopimda Kab. Bantaeng, para Pimpinan OPD Pemkab Bantaeng, para Camat lingkup Pemkab Bantaeng, serta segenap masyarakat yang turut menyaksikan acara tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, turut hadiri memenuhi undangan didampingi Penyelenggara Syariah Bapak Abd. Halim Yakub, S.Ag

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Iqbal Latief dalam sambutannya menyampaikan: "Pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Bantaeng selama ini selalu berjalan aman dan kondusif, selain itu tingkat partisipasi publik dalam pilkada cukup tinggi. Jadi saya harap di pemilihan mendatang, Bantaeng kembali dapat menjadi percontohan nasional dalam hal berdemokrasi".

Sementara itu, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, SE, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh komponen terkait harus berkomitmen lebih awal untuk mengawal tahapan persiapan hingga pelaksanaan dengan baik.

"Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai sebagaimana telah kita ciptakan bersama selama ini dan menjadi modal dasar pembangunan untuk mengembalikan kejayaan Bantaeng seperti yang telah kita rasakan bersama", tegasnya.

Maskot untuk Pilkada atau Pilbup Bantaeng 2018 ini adalah "Si Oranye" yang mana turut dilaunching pada hari ini. Maskot berwujud wortel ini sesungguhnya menjadi ekspresi dan refleksi atas ikhtiar untuk memberi isi dan bobot tersendiri, yang tentunya diharapkan mampu mengukuhkan ikhtiar lainnya dalam menghadirkan lebih banyak lagi kebajikan dan kebijaksanaan bersama, melalui Pilbup Bantaeng Tahun 2018.

Dalam laporannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Bantaeng, Nurbaeti menyampaikan bahwa Pilbup Bantaeng 2018 akan bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018, yakni pada tanggal 27 Juni 2018 dan lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa "Semoga launching pilkada ini dapat menginspirasi dan menggerakkan kepercayaan dan partisipasi publik dalam Pemilihan di Kabupaten Bantaeng".

Launching Pilkada Serentak Pilbup Bantaeng tahun 2018 ini dimeriahkan dengan kegiatan Fun Run, Gerak Jalan Indah, Doa dan Dzikir Bersama, Mural Pilkada, serta Seminar Tahapan Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2017.