Meriahkan Pawai Hijratur Rasul, Kantor Kemenag Bantaeng Siapkan Puluhan Doorprize

Bantaeng, (20/9) - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah yang jatuh pada malam Rabu, 20/9/2017, Pemerintah Kab. Bantaeng bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng akan menggelar Pawai Hijratur Rasul, besok (Kamis, 21/9/2017, pukul 06.00.wita).

Kegiatan Pawai Hijratur Rasul ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun pawai Hijrarur Rasul kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng sebagai penanggung jawab, maka tahun ini diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten.

Hal ini mwnurut Kepala Kantor Kemenag Bantaeng berdasarkan pemikiran bahwa Tahun Baru Islam semestinya menjadi perayaan seluruh lapisan masyarakat, sehingga patutlah kiranya jika kegiatan ini diambil alih oleh pihak Pemkab sebagai Penanggung jawab agar semua unsur lapisan masyarakat Muslim dapat dilibatkan

Namun meskipun kegiatan ini diambil alih pihak Pemkab sebagai penanggung jawab kegiatan, namun karena ini adalah kegiatan keagamaan, maka secara teknis panitianya adalah dari jajaran Kemenag.

Sehubungan dengan itu, guna memeriahkan kegiatan tersebut, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng telah menyiapkan puluhan hadiah Doorprize menarik bagi peserta pawai untuk diundi pada saat finish di lapangan Pantai Seruni.

Hadiah utama adalah satu buah paket umrah yang dipersembahkan oleh Pemkab Bantaeng.