Peringati Hijrah Rasulullah, Ribuan Masyarakat Kab. Bantaeng Tumpah Ke Jalan

Bantaeng, (21/9)- Ribuan Masyarakat Kab. Bantaeng pagi tadi (Kamis, 21/9) tumpah ke jalan dengan berpakaian serba putih, berjalan beriringan, berbaur bersama dalam satu semangat perubahan menapaki awal tahun baru Hijriah 1 Muharram 1439 H.

Pawai Hijratur Rasul adalah sebuah refleksi dalam rangka memaknai perjalanan Hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah menuju sebuah perubahan dalam kehidupan kita.

Pawai yang dimulai dari halaman Kantor Bupati Bantaeng dan Finish di Lapangan Pantai Seruni ini dilepas secara resmi oleh Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah didampingi sejumlah pejabat dari unsur SKPD (OPD) dan unsur Forkopimda Kab. Bantaeng

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Kasubag TU Bapak H. Muhammad Ahmad Jailani, S. Ag, MA serta segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng baik dari unsur pegawai, Penyuluh/Penghulu, maupun dari unsur guru.

Pawai diawali dengan Tauziah dengan tema Hikmah Perjalaanan Hijrah Rasulullah yang dibawakan oleh Al Mukarrom KM Hamzah Israil yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Bupati Bantaeng Prof. HM Nurdin Abdullah yang sekaligus melepas secara resmi pawai Hijratur Rasul.

Panitia yang merupakan kolaborasi Bagian Kesra Setda Bantaeng dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menyediakan puluhan hadiah Doorprize dengan hadiah utama satu buah paket Umroh disusul beberapa hadiah utama lainnya antara lain 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Shogun, 1 buah HP jenis IPhone 6 (S) plus, 1 buah Kulkas dan 1 buah mesin cuci.