Video: Ribuan Masyarakat Ikut Pawai Hijratur Rasul Sambut Tahun Baru Islam 1439 H Di Kab. Bantaeng

Bantaeng, (22/9) - Diawali dengan Tauziah dengan tema Hikmah Perjalaanan Hijrah Rasulullah yang dibawakan oleh KM Hamzah Israil, pawai Hijratur Rasul menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H dilepas secara resmi oleh Bupati Bantaeng Prof. HM Nurdin Abdullah, bertempat di halaman Kantor Bupati Bantaeng (Kamis, 21/9).



Sebelum melepas secara resmi pawai Hijratur Rasul, bupati Bantaeng 2 periode ini berkesempatan menyampaikan sambutan dan arahan dihadapan ribuan peserta pawai.

Selama kurang lebih 6 menit sambutan disampaikan oleh Bupati yang telah mampu mengubah image Kota kecil yang dulunya tak dikenal orang menjadi kota yang ramai dikunjungi oleh tamu dari luar, baik untuk sekedar melihat keindahan dan kebersihan kotanya, bahkan tidak sedikit datang belajar atau study banding.

Pada kesempatan itu, beliau tak lupa menyampaikan maksud dan keinginannya untuk memimpin Daerah yang lebih besar dari Kab. Bantaeng ini, olehnya itu beliau memohon do'a dan dukungan dari segenap Masyarakat Kab. Bantaeng.

Berikut cuplikan sambutan beliau:

 P

Pawai yang dimulai dari halaman Kantor Bupati Bantaeng dan Finish di Lapangan Pantai Seruni ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh elemen masyarakat muslim Kab. Bantaeng baik perorangan maupun perkelompok.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Kasubag TU Bapak H. Muhammad Ahmad Jailani, S. Ag, MA serta segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng baik dari unsur pegawai, Penyuluh/Penghulu, maupun dari unsur guru.




Kegiatan yang merupakan kerjasama Pemkab Bantaeng dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng ini menyediakan puluhan hadiah Doorprize dengan hadiah utama satu buah paket Umroh senilai Rp. 25 Juta, serta beberapa hadiah utama lainnya antara lain 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Shogun, 1 buah HP jenis IPhone 6 (S) plus, 1 buah Kulkas dan 1 buah mesin cuci.