Akibat Pemadaman Listrik, Simulasi Terbatas UNBK Di MTsN Bantaeng Tidak Terlaksana

Bantaeng, (22/11) - Sungguh diluar perkiraan panitia, dihari pelaksanaan Simulasi terbatas UNBK Tingkat MTs di MTsN Bantaeng, Dampang, Kel. Gantarangkeke, Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng hari ini (Rabu, 22/11) mengalami kendala teknis yakni adanya pemadaman aliran listrik dari PLN di wilayah ini.

Dengan adanya pemadaman listrik ini, praktis pelaksanaan simulasi terbatas UNBK di MTsN Bantaeng tidak dapat terlaksana, karena pemadamam terjadi sekitar pukul 10.00. wita, dan baru menyala kembali pada pukul 14.25. wita.

Seluruh siswa memilih tinggal di sekolah menunggu listrik menyala kembali untuk mengikuti simulasi seperti hari kemarin.

Namun, ketika listrik menyala masa sinkronisasi server sudah habis karena kebijakan dari pusat untuk pelaksanaan simulasi terbatas hanya sampai pukul 14.00. wita saja, beda dengan simulasi biasa yang pelaksanaannya mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00.wita.

Sebagian besar dari para siswa mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemadaman listrik ini karena para siswa merasa mempunyai persiapan yang lebih matang untuk menghadapi simulasi hari ini dibanding hari sebelumnya.

Pihak panitia pun tidak sempat mengantisipasi dengan menyiapkan genset yang biasa digunakan pada saat pelaksanaan UNBK karena mengira pemadaman listrik hanya berlangsung beberapa saat saja, namun ternyata pemadaman terjadi diluar perkiraan.

Oleh karena itu untuk mengatasi kendala tersebut kedepan, baik pada Simulasi Tahap II nanti yang diperkirakan bulan Desember atau awal Januari 2018 yang masih menggunakan lab komputer MAN Bantaeng terlebih pada hari H pelaksanaan UNBK nanti yang diusahakan akan menggunakan fasilitas sendiri seperti tahun lalu (2016), panitia akan  menyiapkan genset guna antisipasi.

"Harapan kami kedepan adalah pihak sekolah lebih mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi simulasi selanjutnya, Karena tahun lalu simulasi terkendala karena pengadaan server mengalami keterlambatan." Ungkap Nursyamsi, S.Pd, salah seorang Panitia simulasi UNBK MTsN Bantaeng.