Koordinasi Pencairan Anggaran, KPPN Bantaeng Kunjungi MAN Bantaeng

Bantaeng, (23/11) - Dalam rangka silaturrahmi sebagai kunjungan akhir tahun dan pembinaan satuan kerja pada Satker wilayah pembayaran KPPN Bantaeng semester II tahun 2017, KPPN Bantaeng mengunjungi MAN Bantaeng, siang tadi (Rabu, 22/11).

Kunjungan Tim KPPN Bantaeng yang beranggotakan bapak Muhammad Alimin, Alimuddin dan Hajuddin tersebut diterima langsung oleh Kamad MAN Bantaeng bapak Drs. H. Syahruddin R., MM, (KPA & PPK), didampingi Kaur TU A. Zulfadhli Al-Ghiffary, MH, (PPSPM), Bendahara Pengeluaran Sunartih R., S.Pd, dan Nur Aeni, S.Pd, (PPABP/Pembuat Daftar Gaji).

Dalam kunjungan tersebut Tim KPPN Bantaeng juga melakukan koordinasi mengenai anggaran yang belum cair seperti dana PIP tahap 2 dan hal-hal berkaitan dengan kendala-kendala yang dialami dalam proses pencairan serta mengenai kendala teknis sekaitan dengan aplikasi keuangan yang digunakan pada satker.

Dan mengenai masalah yang cukup serius secara berulang-ulang Tim memberikan nasehat mengenai pagu nihil yang terdapat pada pagu gaji pokok

Sarannya adalah agar paling lambat tanggal 30 November sudah selesai direvisi di Kanwil karena terkait perubahan nilai anggaran secara keseluruhan pada DIPA

Tim juga memberikan tips mengenai masalah dalam pencairan PIP/BSM apabila sering retur di BRI hal itu dikarenakan saldo rekening tidak aktif atau sudah lama nihil, untuk itu tim KPPN ini mengingatkan bendahara agar sebelum mengajukan SPM agar mengecek terlebih dahulu rekening siswa penerima PIP/BSM demi memastikan rekening siswa yang bersangkutan masih aktif atau tidak agar tidak berulang mengajukan SPM akibat kasus retur BRI tadi.

Terakhir, Tim KPPN Bantaeng memberikan support kepada pihak madrasah untuk terus meningkatkan kinerja agar satker MAN Bantaeng dapat lebih meningkatkan progresifitas laporan keuangan dan serapan anggaran. (Mhd/Zul)