Inilah Santri Asal Kab. Bantaeng Yang Mewakili Sulsel Dalam Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional


Bantaeng, (30/11) - Didampingi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Bantaeng Ibu Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd, Dewi Kurnia, santri asal Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng berangkat menuju Kota Jepara, Jawa Tengah, hari ini Kamis (30/11).

Anak dari pasangan Bapak Sanusi dan Ibu Darwina yang beralamat di Bonto Manakku Desa Pajjukukang Kec. Pajjukukang Kab. Bantaeng ini terpilih mewakili Sulawesi Selatan untuk mengikuti Ajang Lomba Baca Kitab Kuning atau MQK (Musabaqah Qira'atul Kutub) Tingkat Nasional ke VI setelah keluar sebagai juara I di tingkat Provinsi pada cabang marhala ulya kitab fiqhi yang digelar di Makassar beberapa waktu yang lalu.

Ajang MQK Tingkat Nasional ke VI yang akan berlangsung dari tanggal 30 November hingga 6 Desember 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Dukuh Balekambang, Desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari, Rembang. Jepara, Jawa Tengah ini akan diikuti sebanyak 26 orang santri dari Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada pembukaan MQK Tingkat Nasional ke VI yang dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh bapak Presiden Jokowi besok siang ba'da Shalat Jum'at (1/12/), Kepala Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama sejumlah Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulsel.

Semoga santri berprestasi kita ini dapat memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan dan mengharumkan nama Kab. Bantaeng di tingkat Nasional. Amin.