Santri Asal Kab. Bantaeng Wakili Sulsel Di MQK Tingkat Nasional

Bantaeng, (30/11) - Setelah dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulawesi Selatan Dr. Abd Wahid Thahir di Hotel Sahid Makassar pada hari Rabu (29/11/2017). kontingen Sulawesi Selatan untuk Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke IV hari ini bertolak ke Kota Jepara Jawa Tengah.

Ajang MQK Tingkat Nasional ke IV yang akan berlangsung dari tanggal 30 November hingga 6 Desember 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Jawa Tengah ini akan diikuti sebanyak 26 orang santri dari Sulawesi Selatan, dan akan mengikuti cabang lomba Marhalah Ula, Marhalah Wustha maupun Marhalah Ulya yang terdiri dari 10 kitab Kuning dan Debat Bahasa Arab berbebasis kitab kuning.

1 orang dari 26 santri tersebut berasal dari Kab. Bantaeng yakni Dewi Kurnia, yang merupakan santri dari Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng akan mengikuti cabang marhala ulya kitab fiqhi.

Turut mendampingi kontingen Sulawesi Selatan di ajang MQK tingkat Nasional ini, Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng Ibu Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd bersama segenap Kepala Seksi PD Ponten Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulsel.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag juga akan menghadiri pembukaan MQK bersama segenap Kakan Kemenag Kab/Kota se Sulsel.