Hari Ke 2 Simulasi I UNBK Tingkat MTs Di Kab. Bantaeng Berjalan Aman Dan Lancar

Bantaeng, (21/11) - Setelah Simulasi Tahap I UNBK tingkat Madrasah Aliyah selesai dilaksanakan secara serentak beberapa waktu yang lalu (13 - 15 November 2017), kini UNBK tingkat MTs juga memasuki tahap simulasi yang dilaksanakan secara serentak mulai Senin (20/11) hingga Rabu (22/11).

Sebagaimana tingkat MA, Simulasi Tahap I UNBK tingkat MTs Tahun 2018 di Kab. Bantaeng juga digelar di beberapa tempat diantaranya di MTsN Bantaeng, dan MTs Muhammadiyah Bantaeng.

Di MTsN Bantaeng misalnya, Simulasi I UNBK yang dilaksanakan dengan meminjam Lab Komputer MAN Bantaeng yang kebetulan terletak dalam satu kompleks ini diikuti oleh 68 orang siswa pada hari kedua simulasi, sementara hari pertama kemarin dengan Mapel Matematika dan Bahasa Indonesia menurut Proktor MAN Bantaeng Dahnial, S.Pd, batal dilaksanakan karena kendala teknis.

Sementara di MTs Muhammadiyah Bantaeng, Simulasi I UNBK yang juga meminjam fasilitas Lab. Komputer Madrasah tetangganya yakni MA Muhammadiyah Bantaeng yang kebetulan juga satu kompleks, pada hari I kemarin (Senin, 21/11) juga tidak terlaksana karena persoalan teknis, dan Proktor MA Muhammadiyah Bantaeng Suparman, S.Pd berharap mudah-mudahan bisa di lanjutkan besok (Rabu, 22/11) jika simulasi masih terbuka.

Secara umum Simulasi I UNBK di MTsN Bantaeng berjalan dengan aman dan lancar meskipun menurut keterangan salah seorang guru MTsN Bantaeng, Simulasi UNBK dihari kedua ini diwarnai dengan 2 kali mati lampu, diawal sesi kedua dan menjelang sesi ke tiga.

Kondisi serupa juga terjadi di MTs Muhammadiyah Bantaeng, menurut laporan panitia, Simulasi UNBK Tahap I dihari kedua ini berjalan aman dan lancar dengan jumlah peserta sebanyak 48 Orang yang dibagi dalam 2 Sesi dengan Mata Pelajaran : IPA (30 nomor) dan Bahasa Inggris (20 nomor).