BKM 2017 Akan Menjadi Kegiatan Perkemahan Terbesar Tingkat Kab. Bantaeng


Bantaeng, (28/12) - Jumlah madrasah yang akan turut memeriahkan kegiatan perkemahan "Banteng Kemah Madrasah 2017" di lapangan Parela Dampang Kec. Gantarangkeke ini adalah sebanyak 62 lembaga yang terdiri dari 18 tingkat MI, 26 tingkat MTs dan 18 tingkat MA.

Koordinator acara BKM 2017 Muhammad Idris, S.Pd yang merupakan pembina Pramuka di salah satu lembaga Pendidikan lingkup Kementerian Agama Kab. Bantaeng ini memperkirakan jumlah peserta yang akan turut memeriahkan kegiatan BKM 2017 ini adalah sebanyak kurang lebih 1.240 peserta (rata-rata 20 orang pergugus).

Jumlah tersebut menurutnya adalah diluar pembina dan pendamping. Untuk pembina dan pendamping diperkirakan berjumlah sekitar 350 orang.

Dengan jumlah peserta tersebut diatas, Koordinator acara BKM 2017 yang juga merupakan Pembina Pramuka Kwarcab Bantaeng ini kemudian mengklaim kegiatan perkemahan ini merupakan perkemahan terbesar yang pernah dilaksanakan di Kab. Bantaeng.

Kegiatan yang digagas dan dirancang oleh Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus sebagai rangkaian kegiatan Porseni dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 72 tingkat Kab. Bantaeng ini memang baru pertama kali dilaksanakan di Kab. Bantaeng dan boleh jadi adalah yang pertama di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini memang sangat pas sekali dilaksanakan dimana saat ini para siswa sedang memasuki masa liburan semester, sehingga jika kegiatan perdana ini sukses digelar dan memperoleh respon dan sambutan positif dari seluruh peserta, maka boleh jadi kegiatan ini akan menjadi rujukan besar untuk kegiatan HAB berikutnya.