Jelang UNBK 2018, 4 Orang Utusan Kemenag Bantaeng Ikuti Workshop

Bantaeng, (26/1) - Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 pada Madrasah lingkup Kementerian Agama, Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel melaksanakan tiga kegiatan sekaligus antara lain: Workshop Pembinaan Proktor, Workshop Sistem Penilan UNBK /UMBN tingkat Kepala Madrasah dan Workshop Sistem Penilaian ICT dan CBT tingkat MA Bagi Guru Madrasah.

Ketiga Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 25 Januari 2018 dan akan ditutup hari ini (Sabtu, 27/1/2018) bertempat di Hotel Aertol Smile, Jl. Muchtar Lutfi No.38, Somba Opu, Makassar.

Kegiatan yang diikuti sebanyak kurang lebih 90 orang peserta (4 orang per Kabupaten) ini bertujuan agar Madrasah se Sulsel dapat melaksanakan UNBK /UMBN Tahun 2018 dengan lancar dan sukses.

Kantor Kementerian Agama Bantaeng dalam kesempatan ini memandatir Kepala Seksi Pendma Drs. H. A. Muh. Baedawi, MM dan satu orang staf (Ahmad Ikhsan, SH), serta Salahuddin SR mewakili Guru Tingkat MA dan Suparman, S.Pd mewakili proktor untuk mengikuti kegiatan dimaksud.




Workshop dihadiri oleh Dirjen Pendis Prof. Dr. Kamaruddin Amin, yang sekaligus membuka secara resmi ketiga kegiatan tersebut.

Dalam arahannya Prof. DR. Kamaruddin Amin menyampaikan bahwa orientasi pengembangan madrasah itu dibagi dua: Pertama pada peningkatan mutu bagi Madrasah Negeri dan yang kedua Peningkatan akses pendidikan bagi Madrasah swasta.