Perwakilan Guru DTW dan Ponpes Se Sulsel Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas Dan Penyusunan Naskah Soal UNPK


Makassar, (25/2) - Bertempat di Hotel LA'RIZ Lagaligo Makassar, Kakanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag membuka secara resmi Bimtek Penguatan Kapasitas Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho (MDTW) dan Penyusunan Naskah Soal Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) (Ahad - Selasa / 25-27 Februari 2018).

Bimtek diikuti sebanyak 80 orang peserta dari 24 Kabupaten/Kota se Sul-Sel, masing-masing terdiri 40 orang peserta Bimtek dan 40 orang peserta Penyusunan naskah soal UNPK.

Didampingi para Kasi PD.Pontren, masing-masing Kemenag Kab/Kota mengirimkan 4 utusan yang terdiri dari 2 peserta dari DTW dan 2 dari Pondok Pesantren

Kementerian Agama Kab. Bantaeng memandatir 2 orang dari DTW. yakni ibu Hardiana Rasyid, M.Pd, guru DTW Al Mukminun SMPN 1 Kec. Tompobulu dan Muh. Rizal, S.Pd dari DTW SMPN 2 Kec. Gantarangkeke, sedang untuk Penyusunan soal UNPK, Kemenag Bantaeng mengutus 2 orang dari Pondok Pesantren yakni Amiruddin, S. Pd.I dan Muh. Amir, SIP


Ka Kanwil dalam sambutannya berharap agar ke depan MDT tidak lagi dipandang sebelah mata. Mantan Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel ini terus berupaya untuk mensejahterakan guru-guru yang terlibat dalam MDT.

Narasumber Bimtek antara lain diisi oleh Bapak Ramli Rasyid, S.Ag.,M.Pd I.,M.Ed Kepala MAN Model Kota Makassar, dalam materinya menyampaikan mengenai Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama pada MDT.

Narasumber lainnya Ibu Hj.Darmawati,S.Pd.,M.Pd, Kepala MTsN Model Kota Makassar menyampaikan materi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Berbasis Kelas.

Materi selanjutnya adalah mengenai Penyusunan BOP dari Kasi MDT Bidang PD Pontren Kemenag Sulsel.