KPN Amal Bakti Kementerian Agama Kab. Bantaeng Gelar RAT

Bantaeng, (28/2) - Bertempat di Balai Kartini Kab. Bantaeng, Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN/KPRI) Amal Bakti Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016 dan 2017 (Rabu, 28/2/2018).

RAT mengagendakan selain Pengesahan LPJ Pengurus Tahun Buku 2016 dan 2017 juga Pembentukan Pengurus dan Pengawas baru masa bakti 2018-2021.

Pembukaan RAT dihadiri sekaligus dibuka oleh Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab. Bantaeng Ir. Meyriani Majid, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, Ketua PKPRI Kab. Bantaeng H. Fauzi Maksud, Ketua Dekopinda Kab. Bantaeng H. Mustari, dan Kabid Koperasi, Junaedi, SE.

Acara diawali dengan sepatah kata dari pengurus KPN Amal Bakti dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag. Kakan Kemenag dalam sambutannya mengapresiasi pengurus atas terselenggaranya RAT ini, meskipun terpaksa harus menggabung RAT tahun buku 2017 dan tahun buku 2016 yang tidak sempat terlaksana tahun lalu.

Kakan Kemenag menyampaikan bahwa salah satu faktor sehingga RAT Tahun 2016 tidak terlaksana, karena kurangnya komunikasi antar pengurus.

"Salah satu penyebab tidak terlaksananya RAT Tahun 2016 adalah faktor komunikasi yang kurang berjalan dengan baik, coba kita bayangkan, Ketua bertugas di Uluere, Bendahara di Kec. Eremerasa, dan Sekretaris di Kec. Bantaeng". Ungkap Kakan Kemenag.

"Untuk itu saya berharap kedepan, pemilihan pengurus baru periode yang akan datang harus memperhatikan faktor diatas, dan saya titipkan kepada Pengurus baru yang akan terpilih nantinya, RAT nya jangan lewat tanggal 17 Januari setiap tahun" Tegas Kakan Kemenag yang juga Pembina KPN Amal Bakti Kemenag Bantaeng.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dalam sambutannya juga mengapresiasi pengurus, dan memberi ucapan selamat.

"Berdasarkan penilaian Dinas Koperasi Kab. Bantaeng, KPN Amal Bakti Kementerian Agama Kab. Bantaeng dengan jumlah omset sebesar Rp. 4.867.986.530,51 tahun 2017 yang megalami peningkatan dari tahun 2016 yakni Rp. 4.368.848.110,26, saat ini menempati posisi sebagai Koperasi dengan kategori cukup baik, dengan nilai 80, tinggal 1 digit lagi akan meraih predikat baik, jadi selamat kepada semua pengurus dan anggota". Tutur Kadis Koperasi.


Akhirnya, sebelum membuka RAT secara resmi, Kadis Koperasi menyampaikan selamat ber RAT kepada pengurus dan anggota, dan berharap pengurus baru yang akan terpilih nanti ini dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang berdampak baik bagi koperasi dan kesejahteraan seluruh anggota.

Adapun susunan pengurus KPN Amal Bakti
Kemenag Bantaeng yang sebentat lagi akan memasuki masa demisioner adalah:

Personil Pengawas:
Ketua.    : H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag, MA
Anggota : Drs. H. A. Muh Baedawi, MM
Anggota : Moh. Hatta, SE

Personil Pengurus:
Ketua        : Saharuddin Basira, S.Ag, M.PdI
Sekretaris  : Sopyan Yasri, S.Ag, M.Sos.I
Bensahara : Muh. Ridwan S.Ag

Dengan dihadiri ratusan anggota dari 366 total anggota per 31 Desember 2017, RAT berjalan dengan cukup dinamis dan cukup alot pada sesi pengesahan LPJ.

Peserta RAT kali ini menurut pimpinan sangat kuorum, hal ini karena selain akan memilih pengurus dan pengawas baru, tentunya juga karena dalam RAT kali ini, pengurus menyediakan puluhan hadiah doorprize menarik bagi anggota yang hadir.