PIK Remaja MA Muhammadiyah Bantaeng Gelar Kegiatan Penyuluhan

Bantaeng, (27/2) - Bertempat di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Bantaeng, PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) MA Muhammadiyah Bantaeng menggelar kegiatan penyuluhan kepada pengurus baru PIK Remaja dan siswa MA Muhammadiyah Banteng lainnya dengan tema: "Kepercayaan diri dan tanggung jawab remaja", (Selasa, 27/2/2018).

Hadir pembina PIK Remaja MA Muhammadiyah Bantaeng, Nekawati dari BKKBN Bantaeng yang membawakan materi terkait tema diatas.

Ketua PIK Remaja MA Muhammadiyah Bantaeng, Devi Pertiwi siswa Kelas XI MIA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Kedepan kita akan mengindentifikasi masalah masalah remaja dan mencarikan solusi dari permasalahannya". Ujar Devi

Pusat Informasi Konseling Remaja, atau PIK REMAJA adalah wadah yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja dalam memperoleh informasi dan pelayanan konseling tentang PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja).

Melalui program ini, pemerintah berupaya untuk membentuk remaja TEGAR yaitu remaja yang berperilaku sehat, menghindari resiko TRIAD KRR (seksualitas, HIV dan AIDS, serta NAPZA), serta menunda usia perkawinan/ pendewasaan usia perkawinan.