Ucapan Kasar Politikus PDIP Bikin Heboh, ASN Kemenag Bantaeng Ini Layangkan Surat Terbuka

Kemenag_Bantaeng, (29/3) - Peristiwa heboh yang menggemparkan warga Kementerian Agama terjadi saat rapat Kerja Komisi III dengan Jaksa Agung, M Prasetyo, Rabu (28/3/2018).

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan menyebut Kementerian Agama denga‎n sebutan bangsat semuanya.

Ucapan tersebut keluar dari mulut Arteria saat komisi III dan Jaksa Agung tengah membahas kasus penipuan ibadah umroh oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).‎

Ujaran kasar dan Tidak Mengenakkan dari Politikus PDIP yang ditujukan buat semua Jajaran Kementerian Agama tersebut sontak membuat kuping segenap warga Intansi yang bermottokan Ikhlas Beramal ini menjadi panas dan tentu saja tidak menerima ucapan kasar dari anggota dewan yang terhormat tersebut, sehingga muncullah berbagai reaksi sebagai bentuk protes.

Salah satu reaksi di media sosial dari salah satu akun facebook milik warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng bernama abou ahmad  melayangkan surat terbuka buat Arteria Dahlan.

Berikut isi surat terbuka tersebut:

"SURAT TERBUKA KEPADA POLITIKUS PDIP ARTERIA DAHLAN" dimanapun anda berada




Hari ini saya membaca berita media online seperti yg saya cantumkan linkx diatas, dan terkait dengan itu sy merasa terusik dan mempertanyakan kepada saudara melalui surat terbuka ini: apakah benar yang anda katakan seperti yang dilansir oleh media? bahwa anda mengeluarkan kata " bangsat" kepada pihak instansi Kementerian Agama" dihadapan Menteri Agama dalam RDP dan adanya kata "seluruh" pihak Kementerian Agama?

dan jikalau pernyataan itu betul adanya, maka saya menyatakan sikap terkait pernyataan anda (arteria dahlan), bahwa:

1.Apa yang anda ucapkan adalah sesuatu yang tidak pantas dan melecehkan serta menistakan instansi Kementerian Agama,
2 Saya tidak menerima pernyataan anda karena tidak sesuai dengan fakta yang sejajar dengan yang anda tuduhkan,
3. Saya menasehati anda agar kiranya lebih mengerti dan lebih memahami fungsi anda sebagai pengawas dalam pemerintahan, bukan sebagai penghujat dan penista,
4. Saya minta anda meminta maaf secara terbuka dan tanpa diwakili oleh siapapun kepada pihak yang anda lontarkan kata tersebut diatas

Demikian saya buat pernyataan terbuka ini tanpa ada intervensi, dan kepada sahabat dumay, kiranya menyebarkan (membagikan) status saya ini sehingga bisa dibaca oleh yang bersangkutan

(abou ahmad).