Tes Kompetensi Petugas Haji Tingkat Kab. Bantaeng Usai Digelar, 2 ASN Ini Berhak Ikuti Test Selanjutnya


Bantaeng, (29/3) - Tes Kompetensi Rekrutmen Petugas Haji Kloter (TPHI/TPIHI) Tingkat Kab. Bantaeng, musim Haji 1439 H / 2018 M telah selesai digelar, bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng (Kamis, 29/3/2018).

Rekrutmen calon petugas haji untuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang digelar Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng ini diikuti sebanyak 11 orang peserta yang telah dinyatakan lulus berkas.

Menurut ketentuan yang telah disampaikan Kepala Seksi PHU saat pembukaan tes, 2 orang peserta tes kompetensi ini nantinya akan berhak dikirim untuk mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di Kanwil Kemenag Sulsel pada tanggal 12 April 2018 mendatang yang diambil dari 2 peserta dengan hasil tes tertinggi dari masing-masing kategori (TPHI dan TPIHI).

Berdasarkan hasil penilaian tim penilai yang diketuai oleh H. Abd. Halik, S.Ag, M.PdI, yang diumumkan sebelum Shalat Ashar pada hari itu juga, diperoleh 2 nama yang mendapatkan nilai tertinggi pada masing-masing kategori, yakni Drs. H. Muh. Baedawi, MM pada kategori TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) atau Ketua Kloter dan H. Muhammad Arfah, S.Ag pada kategori Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Dengan demikian kedua nama tersebut, berhak untuk mengikuti tahapan rekrutmen selanjutnya, yakni tes Computer Assisted Test (CAT) di Kanwil Kemenag Sulsel.

Semoga musim haji tahun ini, kedua utusan dari Kab. Bantaeng diatas dapat terakomodir, baik sebagai petugas TPHI (Ketua Kloter) maupun TPIHI (Pembimbing Ibadah) ataupun kedua-duanya sebagaimana harapan bapak Kasubag TU H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA.