Hari Pertama UNBK 2018 Tingkat MA Di Kab. Bantaeng Berjalan Aman Dan Lancar

Bantaeng, (9/4) - Sebanyak 666 Siswa dari 20 Madrasah Aliyah se Kab. Bantaeng hari ini (Senin, 9/4/2018) mengikuti Ujian Nasional tahun 2018 dan akan berlangsung hingga Rabu (11/4/2018)

Berdasarkan Surat Keputusan Kakanwil Kemenag Sulsel, dari 20 Madrasah Aliyah se Kab. Bantaeng, ditetapkan 10 Madrasah Penyelenggara, dan 10 lainnya adalah pengikut.

Ke 10 Madrasah Aliyah penyelenggara UNBK 2018 tersebut antara lain adalah:

  1. MAN Bantaeng dengan Madrasah Pengikut: MAS Ma'arif Banyorang
  2. MAS Ihya Ulumiddin dengan Madrasah pengikut : MAS Riyadus Shalihin
  3. MAS Muhammadiyah Bantaeng dengan madrasah pengikut: MAS Muhammadiyah Ereng-Ereng dan MAS NT Tompong
  4. MAS Ma'arif Panaikang, dengan madrasah pengikut: MAS Ma'arif Campagaloe
  5. MAS Muhammadiyah Panaikang,
  6. MAS Ma'arif Lasepang 
  7. MAS DDI Mattoanging
  8. MAS Al Mansur Biangloe
  9. MAS Al Murahamah dengan madrasah Madrasah pengikut: MAS As'adiyah Ereng-ereng, MAS As'adiyah Pattiro, MAS Yapni Bonto Tappalang, dan MAS Syekh Muh Ja'far.
  10. MAS As'adiyah Dapoko.

Untuk UNBK tahun ini (2018) ditetapkan 100% atau seluruh Madrasah Aliyah di Kab. Bantaeng menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berdasarkan hasil pemantauan hari pertama pelaksanaan UBNK hari ini, baik yang dilakukan oleh Kakan Kemenag Bantaeng bersama tim maupun yang dilakukan oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan beberapa tim pemantau lainnya, secara umum UNBK pada 10'Madrasah penyelenggara diatas berjalan dengan aman dan lancar.

Meskipun ada beberapa masalah yang muncul dari susah Login sampai Komputer Eror, namun atas kesiapan dan kesigapan para teknisi dan proktor, masalah tersebut dapat teratasi dengan cepat. Semoga tetap aman dan lancar hingga selesai dan menghasilkan nilai yang maksimal bagi seluruh siswa.