Siswi MA DDI Mattoanging Juara I Lomba Essay Dan Debat Pilkada Serentak 2018 Tingkat Kab. Bantaeng

Bantaeng, (26/4) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng menggelar lomba penulisan esai dan debat Pilkada/Pemilu serentak 2018 tingkat SMA/SMK/MA se Kab. Bantaeng

Lomba esai mengusung tema, Pilkada Serentak: Damai, Berintegritas, Berbudaya dan Bermartabat.

Untuk Lomba penulisan esai hasilnya telah diumumkan pada tanggal 19 April 2018 yang lalu dan dari Esai-esai yang dikirim langsung peserta ke Kantor KPU Bantaeng, Jl Andi Mannappiang Kab. Bantaeng ini, Siswi/santriwati MA DDI Mattoanging berhasil terpilih sebagai salah satu pemenang dan berhak mengikuti lomba debat pilkada serentak.

Lomba Debat Pilkada Serentak dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng pada tanggal 25 April 2018 dan tim debat Putri Pondok Pesantren DDI Mattoanging yang beranggotakan: Nabila Azisah Ayu, Latifah Ainun, dan Kurnia Bahnur ini terus melaju hingga ke babak 5 besar.

"Alhamdulillah siswi/santriwati Madrasah Aliyah Ponpes DDI Mattoanging akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan puluhan peserta lainnya baik dari madrasah maupun dari Sekolah". Ucap Ust Hamzah Makkasau yang mendampingi santri.

Siswa Madrasah Aliyah Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng ini akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah berhasil mempresentasikan Essay nya yang bertajuk "Pilkada Serentak Yang berlandaskan Agama" dan ketiga siswa/santriwati madrasah DDI Mattoanging ini berhak mewakili Kabupaten Bantaeng ke ajang Debat Pilkada Serentak 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di kota Makassar pada Mei mendatang.

Atas prestasi yang diraih siswi/santri Madrasah Aliyah Ponpes DDI Mattoanging ini tentunya membuktikan bahwa Madrasah memang lebih hebat dan lebih bermartabat. (mhd)