Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Workshop Penyusunan Program Dan Kegiatan 2019 Kolaborasi Pemkab dan KOMPAK

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Hotel Grand Clarion Makassar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag menghadiri workshop penyusunan program dan kegiatan 2019 kolaborasi Pemerintah Daerah dan KOMPAK, (24 - 25 Mei 2018).

KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat Dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan) merupakan kemitraan antara Pemerintah Indonesia dan Australia dalam mendukung program pengentasan kemiskinan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dimulai tahun 2015 yang lalu

KOMPAK membuka kerjasama dengan lembaga yang memiliki kesesuaian dengan prinsip utama dan dapat memberikan solusi inovasi meningkatkan kehidupan masyarakat dan memberikan capaian yang sesuai dengan kerangka kinerja.

KOMPAK berkomitmen terhadap kesetaraan gender dan mendorong aplikasi perempuan. Kompak merupakan kemitraan yang ramah anak dan mendorong keselamatan, kesejahteraan dan inklusi anak-anak di dalam semua kegiatan baik secara langsung maupun melalui mitra kerja dan para vendor.

Turut hadir pada workshop ini Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng, Kadis PMD PP & PA, Kadis Kesehatan, Plt Kadis Pendidikan, Kadis Dukcapil, Kadis Kominfo, Kadis BPKD, Kadis PKD, Ketua Pengadilan Agama, Camat Pa'jukukang, Sejumlah Kepala Bidang, Kepala Bagian, dan Kepala Puskesmas.

Hadir pula pejabat terkait dari Pemprov Sulsel dan dari Kab. Pangkep.

Agenda Workshop pada hari pertama (Kamis, 24/5) antara lain overview presentasi capaian KOMPAK, dan Fokus intervensi dan Desain Pendekatan KOMPAK 2019 - 2022.

Sedang di hari kedua (Jum'at, 25/5) agenda workshop antara lain presentasi mengenai Prioritas dan Arah Kebijakan Daerah/Provinsi Tahun 2019 yang disampaikan secara panel oleh masing-masing narasumber yakni Kepala Bappeda Kab. Pangkep, Kepala Bappeda Kab. Bantaeng dan Kepala Bappeda Provinsi dengan moderator Sarwansa.

Agenda selanjutnya adalah Diskusi dan tanggapan/penyepakatan program dan kegiatan bersama narasumber yang dipandu oleh masing-masing fasilitator provinsi dan 2 Kabupaten, Bantaeng dan Pangkep.