110 Calon Siswa Baru MTsN Bantaeng Ikuti MATSAMA

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dibuka oleh Wakamad Humas MTsN Bantaeng Muh. Kasim, S.Ag. M.Pd.I, Kamis, 28 Juni 2018, kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) atau masa orientasi dan perkenalan siswa baru dilaksanakan di Kompleks MTsN Bantaeng, Kec. Gantarangkeke, Kab. Bantaeng.

Kegiatan MATSAMA MTsN Bantaeng ini diikuti oleh 110 orang calon siswa baru dan akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 28-30 Juni 2018.

Selain itu, kegiatan ini juga didampingi oleh 23 orang siswa pendamping yang merupakan perwakilan setiap kelas yang masuk pengurus OSIS MTsN Bantaeng.

Beberapa materi disampaikan oleh narasumber dari guru MTsN Bantaeng dihari pertama antara lain materi Tata Tertib Madrasah oleh Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan MTsN Yuhanis, S.Ag, M.Pd.

Materi lain yang disampaikan dihari kedua dan ketiga antara lan: Program Kegiatan OSIS oleh bapak Syahrul Hidayat, Etika dan Tata Krama oleh Ibu Kamad Ramliah Kadir, Cara Belajar Efektiv oleh Ibu Suarni, Latihan Baris berbaris oleh bapak Ismail, Dinamika Kelompok oleh bapak Ahmad Abni dan Observasi lingkungan oleh ibu Nursyamsi.