Lepas Ramadhan, KUA Kecamatan Pa'jukukang Bantaeng Ramai Dikunjungi Catin

Pa'jukukang (Inmas Bantaeng) - Memasuki bulan Syawal 1439 H, Kantor Urusan Agama (KUA) ramai dikunjungi oleh calon pengantin (catin) dari berbagai pelosok tak terkecuali Kec. Pa'jukukang Kab. Bantaeng.

Seperti pada Senin 25 Juni 2018 yang lalu, KUA Kec. Pa'jukukang yang menaungi 10 Desa melaksanakan layanan Suscatin /Bimwin atas 10 pasang catin.

Setelah melewati proses pemeriksaan administrasi para catin ini mengikuti Suscatin/Bimwin, dimana para Catin ini dibekali pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tentang kehidupan rumah tangga demi mencapai keluarga Sakinah Mawadda Warahmah.

Suscatin/Bimwim pada kesempatan kali ini dipandu oleh Drs. H. Rajuddin, Ketua FK-PAI Kec. Pa'jukukang sekaligus memberikan materi mulai dari proses aqad nikah, dan keluarga Sakinah yang dibawakan oleh Nurlinda, S.Ag, Penyuluh Fungsional KUA Kec. Pa'jukukang


Kegiatan Suscatin/Bimwin yang diberikan meskipun dalam keadaan waktu yang relatif singkat ini menurut Nurlinda selain bertujuan mewujudkan Keluarga SAMAWA juga diharapkan bisa mengurangi angka perselisihan, perceraian dan KDRT. (mhd/lnd)