Pendampingan Calon Jamaah Haji Kec. Bantaeng Oleh Penyuluh Agama Pasca Libur Hari Raya

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah beberapa pekan tidak melaksanakan pendampingan calon jamaah haji karena cuti bersama lebaran idul fitri 1439 H, hari ini (Kamis, 28 Juni 2018), para calon jemaah haji se Kec. Bantaeng kembali berkumpul di Masjid Agung Syekh Abd. Gani Bantaeng guna menerima pembimbingan terkait pelaksanaan ibadah haji dari para kelompok penyuluh agama Islam lingkup Kecamatan Bantaeng.

Adapun materi yang disampaikan adalah menyangkut proses dan alur perjalanan jamaah haji gelombang pertama, karena sebagaimana diketahui, jemaah haji Kab. Bantaeng pada musim haji 1439 H / 2018 M ini tergabung dalam gelombang pertama, yaitu pada kelompok terbang (Klokter) 15 bersama jemaah Kab. Takala yang akan terbang menuju Madinah AlMunawwarah pada tanggal 28 Juli 2018.

Sebagaimana diatur pihak Kerajaan Arab Saudi bahwa kedatangan jamaah haji dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama kedatangannya menuju Madinah almunawwarah dan gelombang kedua kedatangannya langsung di bandara King Abd Aziz di Jeddah.

Oleh sebab itu menurut panitia; Sopyan Yasri dan H. Syarif Hidayat, karena sudah ada penentuan kloter dan Bantaeng masuk gelombang pertama, maka materi diberikan fokus pada perjalanan gelombang pertama.

Nampak jamaah yang hadir dengan penuh antusias mengikuti materi, walaupun tampak tidak semua calon jamaah haji hadir dari total 38 calon jemaah haji se Wilayah Kec. Bantaeng