20 Pramuka Santri Kabupaten Bantaeng Ikuti Seleksi PPSN V Tingkat Provinsi

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di MAN Model Makassar, Seleksi Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018 yang dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan para Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) se Sulsel dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang baru saja dilantik, bapak H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd, (Ahad, 29/07/2018).

Mantan Kakan Kemenag Kab. Gowa dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta seleksi PPSN V tingkat provinsi ini menyampaikan bahwa : “PPSN merupakan salah satu instrument untuk mengukur tingkat keberhasilan pembinaan potensi santri pondok pesantren di daerah-daerah,”

"Dengan metode yang berbasis keterampilan berpramuka, kita berharap ada penerapan nilai-nilai luhur jati diri, karakter dan budaya bangsa, serta memiliki kebanggaan sebagai bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Kakanwil Kemenag Sulsel yang juga mantan Kakan Kemenag Kab. Bantaeng (2013-2015) ini menyampaikan harapan besar masa depan pondok pesantren dapat melahirkan sosok-sosok negarawan sekaligus menjadi seorang agamawan yang memahami akan bernegara dan berindonesia sekaligus sebagai umat beragama yang taat,” ungkapnya.








Sementara itu, Ketua panitia seleksi PPSN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, H. Aminuddin menjelaskan tahapan seleksi ini guna menjaring santri yang nantinya akan kembali dibimbing selama kurang lebih 2 bulan agar benar-benar siap menghadapi ajang PPSN di Provinsi Jambi nantinya.

Dalam kesempatan ini, kontingen Kabupaten Bantaeng yang didampingi langsung oleh Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Kepala Seksi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd mengutus 20 orang peserta yang merupakan hasil dari seleksi PPSN tingkat Kabupaten yang digelar beberapa waktu yang lalu dengan didampingi pleh 3 orang kakak pembina yakni Sri Wahyuni. S.TP, Sahrul' S.PdI, dan Andi Faisal Ismail, S.PdI

Kegiatan PPSN V tingkat Nasional sendiri rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang, berlokasi di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Sungai Gelam Muaro Jambi