Forum Da'i Kamtibmas, Bukti Keseriusan Polres Bantaeng Dalam Meningkatkan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Berlangsung di aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Rabu, 25 juli 2017 siang, Polres Bantaeng menggelar Rapat Pembentukan Forum Da'i Kamtibmas Kab. Bantaeng,

Pembentukan dan pengukuhan Forum Da'i Kamtibmas Kab. Bantaeng oleh Kapolres Bantaeng AKPB Adip Rojikan, SIK, MH ini merupakan bukti keseriusan Polres Bantaeng dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Bantaeng

Forum Da'i Kamtibmas Kab. Bantaeng ini juga merupakan bentuk inovasi Polres Bantaeng dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bantaeng yang berkwalitas, aman, tertib dan kondusif.

Rapat diawali dengan pengarahan dari Kapolres AKBP Adip Rojikan S.iK,MH di dampingi Kakan Kemenag Bantaeng dalam hal ini diwakili oleh Penyelenggara Syariah Abd. Halim Yakub yang dilanjutkan dengan pemilihan Formatur.

Dalam sambutannya Kapolres bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK, MH menyampaikan apresiasi. "Kepolisian dan mubaligh merupakan dua kekuatan yang luar biasa, bila dapat bekerjasama dalam meluruskan penyimpangan yang terjadi di tengah tengah masyarakat, mubaligh meluruskan dengan pendekatan agama kepolisian meluruskan dengan aturan hukum yang berlaku". Tuturnya.

Kapolres juga tak lupa menyampaikan terimakasih peran aktif para mubaligh dan Tokoh Agama yang telah ikut menciptakan pilkada damai di Kabupaten Bantaeng.

Formatur terpilih merupakan perwakilan dari 8 Kecamatan ditambah 1 orang dari Polres Bantaeng antara lain dari Kec. Bantaeng diwakili oleh Muh. Yusuf R, S.PdI, MM, dari Kec. Bissappu oleh Drs. HM. Ribi, MM, dari Kec. Tompobulu oleh H. Ahmad Kurnia, S.Ag, dari Kec. Pa'jukukang oleh Drs. Rajuddin dari Kec. Eremerasa : KM. Hamzah Israil, S.Pdi, MA, dari Kec. Gantarangkeke oleh Dr. H. M. Natsir HM, S.PdI, MM, dari Kec. Sinoa oleh Arifuddin Pabba, S.PdI, dari Kec. Uluere oleh Muh. Idrus, S.PdI dan dari Polres diwakili oleh Rabasang, S.Ag.



Rapat Formatur yang dipimpin oleh Dr. H. M. Natsir HM, S.PdI, MM menghasilkan susunan pengurus Forum Da'i Kamtibmas Kab. Bantaeng pertama sebagai berikut:

  • Ketua : Drs. HM. Ribi, MM
  • Wakil Ketua I : KM. Hamzah Israil, S.PdI, MA
  • Wakil Ketua II : H. Ahmad Kurnia, S.Ag
  • Sekretaris : Rabasang, S.Ag
  • Wakil Sek : Muh. Yusuf, S.PdI, MM
  • Bendahara : Bripka Muh. Amin, S PdI (anggota Polres Bantaeng). (mhd)