Hari Ke 3 Di Madinah, Jemaah Kloter 15 UPG Ziarah Ke Sejumlah Tempat Bersejarah


Madinah, (Inmas Bantaeng) - Dihari ke 3 kedatangan di Kota Madinah Al Munawwarah dari rencana 9 hari sebelum bergerak ke Kota Makkah, Jemaah Calon Haji kloter 15 UPG Embarkasi Makassar yang terdiri dari gabungan jemaah Kab. Bantaeng dan Kab. Takalar, mengikuti kunjungan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh panitia.

Sesuai jadwal yang telah disepakati dengan ketua kloter, program ziarah di Kota Madinah ini dimulai pada pukul 07.00 pagi WAS dan kembali pada pukul 10.40 siang dan pihak Majemuah menyiapkan 9 bus dengan kapasitas 50 orang jemaah dan akan mengantar ke 455 jemaah kloter 15 ke sejumlah tempat seperti masjid Quba, masna’ tamer, makam sayyidinah Hamza (uhud), Masjid Qiblatain, Al khandak, Masjid Sab’ah dan terakhir di Kebun Kurma.

Dengan kunjungan Ziarah ini diharapkan para jemaah calon haji kita bisa lebih mengenal lebih dekat tempat tempat-tenpat bersejarah yang menjadi bagian penting dari sejarah awal perjuangan Rasulullah SAW beserta Sahabat dalam menyebarkan dan membela Agama Islam selama periode Madinah.

Sebagai informasi tambahan bahwa seluruh jemaah kloter 15 UPG yang terdiri dari 186 JCH Kab. Bantaeng dan 264 Kab. Takalar ditambah 5 orang petugas haji sampai hari ini berada dalam kondisi utuh dan baik, bahkan antusiasme JCH kloter 14 melaksanakan Ibadah Arbain di Masjid Nabawy sangat besar dan disiplin, dan bila kondisi ini dipertahankan maka Insya Allah Ibadah Arbain seluruh jemaah bisa sempurna. Demikian ungkapan salah seorang jemaah setelah dikonfirmasi oleh Humas Kemenag Bantaeng melalui WhatsApp.

Kepada seluruh keluarga di tanah air, mari senantiasa doakan seluruh jemaah kloter 15 UPG Embarkasi Makassar ini semoga tetap diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan seluruh tahapan ibadah hingga selesai dan kembali ke tanah air dengan selamat dan menyandang gelar haji mabrur. Amiin ya Robbal Alamiin. (mhd)